Hotel Grand Inna Bali Beach Kembali Beroperasi Normal Pasca Kebakaran

 Hotel Grand Inna Bali Beach Kembali Beroperasi Normal Pasca Kebakaran

DENPASAR – baliprawara.com

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said menegaskan, operasional Hotel Grand Inna Bali Beach, sejak hari Senin (2/3/2020) pukul 12.00 wita, sudah kembali normal. Hal ini diungkapkan, pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan plafon koridor lantai 10 dan juga ruang Laundry Hotel tersebut pada Minggu (1/3/2020) petang.

Dengan beroperasinya kembali, tamu dari 44 kamar yang sebelumnya dievakuasi ke Ina Bali Beach Garden, sudah kembali menempati kamar sebelumnya. Hal itu diungkapkan, karena seluruh kamar tidak ada yang terganggu atau terdampak. Sementara terkait total kerugian, pihaknya belum bisa memastikan. Karena hingga, Senin sore, di lokasi kejadian masih dilakukan investigasi. “Sedang dihitung dan belum bisa dipastikan berapa kerugiannya.,” bebernya saat memberikan keterangan, Senin (2/3/2020).

Iswandi yang didampingi GM Grand Inna Bali Beach, IGK. Ayu Ariani menjelaskan, terkait kronoligi kebakaran, berawal terjadi petir yang cukup hebat pada Minggu 1 Maret 2020 pukul 17.45 wita. Dikatakan, karena merupakan hotel tertinggi di Bali, hotel Grand Inna Bali Beach memang rawan petir. Menurut keterangan, di lantai 10 sempat terjadi getaran cukup keras. Saat bersaman, terjadi kebakaran plafon koridor lantai 10. “Beruntung api segera bisa dipadamkan dengan alat pemadam yang ada,” ujarnya.

Kemudian pada pukul 18.15 wita, petugas laundry di lantai dasar melaporkan ada percikan api. Karena kondisi api cukup besar, pihaknya kemudian meminta bantuan ke BPBD. Pukul 20.00 wita api betul betul sudah dikuasai. “Kejadian kebakaran yang diduga konsleting akibat petir, saat ini sedang dilakukan laboratorium firensik,” ujarnya.

Saat ini, operasional hotel sudah berjalan normal. Seluruh tamu sudah kembali ke kamar semula. (praw1)

See also  Pj. Gubernur Bali Berharap Konjen Australia Bantu Sosialisasikan Pemberlakuan Pungutan Wisatawan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *