Kian Mengkhawatirkan, Positif Covid-19 Akibat Transmisi Lokal Naik 22 Kasus

 Kian Mengkhawatirkan, Positif Covid-19 Akibat Transmisi Lokal Naik 22 Kasus

DENPASAR – baliprawara.com

Penyebaran virus Corona di Bali kian mengkhawatirkan. Pasalnya, per Minggu (3/5), jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 mencapai 262 orang. Artinya, ada penambahan 25 kasus hanya dalam sehari. Angka ini menjadi yang tertinggi sejak kasus ini dilaporkan ditemukan pertama kalinya di Bali.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, dari 25 tambahan kasus tersebut, sebagian besar yakni 22 orang adalah akibat transmisi lokal. Sedangkan 2 orang adalah pekerja migran Indonesia (PMI).

“Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Untuk transmisi lokal totalnya sudah sejumlah 90 orang. Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tegasnya.

Ada juga kabar baiknya yakni jumlah total pasien yang telah sembuh sejumlah 151 orang atau bertambah 22 orang WNI. Mereka terdiri dari 14 orang PMI dan 8 orang non PMI.

Jumlah pasien yang meninggal masih tetap sejumlah 4 orang. Sedangkan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 107 orang yang berada di 9 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas. (MBP9)

See also  Contact Tracing, Pasien Covid-19 Kontak Dengan 290 Orang

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *