Luka Robek di Tubuh, Lumba-lumba Ditemukan Terdampar di Kuta

 Luka Robek di Tubuh, Lumba-lumba Ditemukan Terdampar di Kuta

MANGUPURA – baliprawara.com

Bangkai Lumba-lumba ditemukan terdampar di kawasan pantai  di depan Discovery Mall Kuta, Rabu (27/1). Dari kondisi luar, Lumba-lumba ini ditemukan luka gores di bagian tubuhnya. 

Menurut Kepala Balai Pengelola Sumberdaya Pesisir dan Laut, Permana Yudiarso, ST. MT., dari kondisi luar, ditemukan adanya luka di tubuh bagian kanan belakang. Luka ini kata dia menyebabkan bagian tubuhnya robek sehingga mengakibatkan ususnya keluar.

Namun demikian, pihaknya belum berani memastikan, kematian lumba-lumba ini apakah karena luka tersebut, atau ada hal lain. Pihaknya menduga, lumba-lumba jenis hidung botol ini, baru 3-4 hari mati ditengah laut karena luka yang alami. 

Terkait luka, menurutnya tidak mungkin akibat berkelahi dengan sesama. Pihaknya menduga, kemungkinan akibat tergores benda tajam, seperti karang atau ujung perahu. “Kemungkinan  tergores benda tajam seperti karang. Dari ciri-ciri, luka cuman satu yang besar,” jelasnya.

Lumba-lumba dengan panjangnya 1,8 meter ini kata dia, biasanya ada di Selatan Bali. Kemungkinan setelah mati di tengah laut, terbawa arus ombak ke arah Kuta  Karena saat ini masih masuk musim angin Barat. “Kemungkinan mati di tengah laut karena Benda tajam. Lumba-lumba ini ditemukan pagi dan langsung dikubur oleh petugas kebersihan di Mall Discovery,” tambahnya. (MBP1)

See also  Perluas Program Penanganan Sampah di Bali, CCEP Indonesia Serahkan Donasi ke Yayasan Malu Dong Buang Sampah Sembarangan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *