Tuangkan Imajinasi,16 Orang Anak Pameran Bersama

 Tuangkan Imajinasi,16 Orang Anak Pameran Bersama

GIANYAR – baliprawara.com

Pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini membuat semua serba dibatasi. Namun demikian, kreatifitas anak-anak dalam menuangkan imajinasinya tidak bisa dibendung. 

Menampung kreativitas anak-anak yang tanpa batas ini, Agus Eka Prasantika yang lebih dikenal dengan nama Kink ini membuat pameran karya anak-anak selama pandemi Covid-19. Ada sebanyak 16 orang anak yang menampilkan karyanya yang diselenggarakan di di Kulidan Kitchen Space, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar mulai Sabtu 27 Februari sampai dengan 6 Maret 2021.

Kink menjelaskan, pameran ini merupakan pameran kolektif, dimana setiap peserta urunan Rp 250.000 untuk penyelenggaraan pameran tersebut. Dimana para peserta sudah dikumpulkan dari beberapa bulan yang lalu. Dalam berkarya, anak-anak harus diberikan kebebasan dalam berekspresi, apalagi setiap anak memiliki kelebihan berbeda.

“Gaya bebas, media bebas, Warna bebas, objek cerita juga bebas yang mereka mau kembangkan jadi karya seni. Kami memang ingin anak-anak mengekspresikan kejujuran, tanpa intervensi dari pihak manapun,” papar Kink.

Pameran ini kata dia, diikuti 16 anak, diantaranya Ni Putu Sri Manik Matanoya, I Putu Athaya Arya Birendra, I Dewa Beinada Mandalangga Batuan, Ramdeshaka, Naisha Kinandari Anakhalina, Ni Putu Ayu Cahya Asthaswari, Ida Ayu Tirta Bening Kemenuh, Ni Made Bumi Cielo, Made Abhista Danendra Dananjaya, I Gusti Agung Ayu Anya Widuri, Raka Satria Azkaradipta, I Gede Makaradwaja Kelandis, Gendis Taraniar, Kidung Listu Pangayuh, IGN Raysakha Sena, dan Mahatma.

Dengan pameran ini, Kink berharap dapat menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak. “Dan nanti saat penutupan pameran, kami akan buat acara melukis t-shirt bersama,” kata Kink.

See also  Recovery Rate Capai 89%, Bandara Ngurah Rai Layani 15,8 Juta Penumpang Hingga Triwulan III 2023

Pameran yang melibatkan anak-anak di masa pandemi Covid-19 ini, tentu saja sangat memperhatikan protokol kesehatan untuk keamanan dan keselamatan peserta khususnya.

“Dalam pameran ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tegas Kink. (MBP5)

prawarautama

Related post

1 Comment

  • Elf Bar Disposable Vape provides a smooth, flavorful vaping experience with a variety of taste options. Its sleek, portable design and easy-to-use functionality make it perfect for on-the-go enjoyment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *