Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Aksi Bersih Pantai Kuta

 Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Aksi Bersih Pantai Kuta

MANGUPURA – baliprawara.com

Pangkalan TNI Angkatan Udara ( Lanud) I Gusti Ngurah Rai, Jumat (5/3), menggelar aksi bersih-bersih di Kawasan Pantai Kuta. Kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, ini juga melibatkan PIA Ardhya Garini Cab.5 D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai, Dinas Kebersihan Kab. Badung, Bendesa Adat Kuta, FKPPI, Pramuka Saka Dirgantara serta komponen masyarakat lainnya.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah personel terlihat kompak dalam melakukan pembersihan pantai. Adapun sampah yang berhasil dikumpulkan berupa sampah ranting dan juga sampah plastik yang merupakan sampah kiriman. Keberadaan sampah ini, tentunya sangat mengganggu bila tidak dibersihkan. Apalagi kawasan pantai Kuta, merupakan kawasan pariwisata yang biasanya banyak dikunjungi pelancong.

Ditemui usai kegiatan bersih pantai, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara mengatakan, kegiatan yang sangat sederhana ini, dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian pantai. Tak hanya itu, aksi bersih pantai ini, juga sebagai wujud nyata ikut peduli terhadap lingkungan. Karena, seperti diketahui, lokasi Lanud I Gusti Ngurah Rai, berada di wilayah Kuta. Tentu sudah sewajarnya Lanud I Gusti Ngurah Rai, ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan. 

“Karena berada di seputaran wilayah pantai Kuta, sudah sewajarnya kita merasa memiliki dan bertanggung jawab untuk membersihkannya lingkungan sekitar,” kata Danlanud menambahkan.

“Meski dalam masa pandemi seperti sekarang ini, pihaknya mengajak semua pihak untuk tetap peduli terhadap lingkungan. Tetaplah melakukan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya seperti kegiatan yang sekarang kita laksanakan, namun tentunya tetap harus mengutamakan protokol kesehatan,” ajaknya. (MBP1)

See also  FT UNUD terima CSR dari PLN Pandaan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *