Dua Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Bali,  Seorang Pasien di Badung Dinyatakan Meninggal 

 Dua Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Bali,  Seorang Pasien di Badung Dinyatakan Meninggal 

DENPASAR – baliprawara.com

Di Bali, saat ini sudah ditemukan 2 orang positif Covid-19 yang terinfeksi varian baru mutasi virus Covid-19. Dari dua orang tersebut, satu orang mengalami positif akibat penularan varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351, sedangkan satu orang positif akibat penularan varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1,7. 

Dari dua pasien tersebut, satu orang yang positif Covid-19 dengan varian baru dari Afrika Selatan, telah dinyatakan meninggal di RS Sanglah. Yang mana pasien ini diketahui berasal dari Kabupaten Badung. Sedangkan, seorang yang dinyatakan positif Covid-19 dengan varian baru dari Inggris, sudah dinyatakan sembuh. Bahkan saat ini dalam kondisi sehat dan sudah dipulangkan, berasal dari Kota Denpasar. 

Terkait ditemukannya varian baru dari Covid-19 ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya, mengatakan sudah melakukan pelacakan kontak, serta tracing dan testing juga sudah dilakukan. Tak hanya itu, terkait kasus-kasus positif yang berasal dari satu wilayah dimana kasus itu ada, yakni 1 di Badung dan 1 di Denpasar, maka untuk sampel kasus baru akan dikirim ke Balitbangkes Kemenkes.

“Kalau ada kasus positif di wilayah dimana kasus itu ada, dalam waktu bulan mei ini, maka semua sampel kita kirim ke Balitbangkes, untuk mengetahui apakah ada transmisi di daerah itu,” katanya, Selasa (4/5/2011).

Terkait kasus yang ditemukan di dua lokasi di Bali, pihaknya tidak mengetahui pasti dari mana virus ini sumbernya. Terkait interaksi dengan orang asing pihaknya juga belum mengetahui. “Kami belum mengetahui itu,” katanya singkat. (MBP1)

See also  Webinar Nasional Saturday Student Club (SSC)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *