Yonathan Andre Baskoro Jabat Ketua ILUMNI SMAK Harapan

 Yonathan Andre Baskoro Jabat Ketua ILUMNI SMAK Harapan

DENPASAR – baliprawara.com

SMA Kristen (SMAK) Harapan Denpasar kini resmi memiliki ikatan alumni (Ilumni), dan telah dilantik pada Sabtu (15/5) di Aula SMAK Harapan Denpasar. Pelantikan dilakukan Kepala SMAK Harapan Denpasar, Drs. Gusti Putu Karibawa. 

Ketua Umum Ilumni SMAK Harapan Denpasar, Yonathan Andre Baskoro, S.H., LL.M., M.A.P., C.L.A., C.P.C.L.E., C.P.C.L., C.P.C., C.P.L., C.C.C.L.E., C.P.C.r.D atau biasa disingkat YAB menerangkan, tahapan pengumpulan alumni ini dimulai sejak 2019 lalu. Saat ini alumni yang terkumpul merupakan angkatan dari tahun 1964 hingga 2020.

Dalam pidatonya, Yonatha menerangkan kalau Ilumni ini mengemban misi “Sinergitas Menuju Alumni yang Solid”. Kehadiran Ilmuni ini, kata dia, dibentuk untuk mewadahi para alumni. Kehadiran Ilumni ini juga didasari keinginan untuk berkontribusi kepada almamater, sebagai ungkapan terimakasih.

“Kami siap dimintai waktu atau dilibatkan untuk memotivasi adik-adik. Motivasi tersebut dalam rangka mengenalkan dunia profesional maupun pendidikan lanjutan bagi para siswa SMAK Harapan Denpasar,” ujar Yonathan.

Sedangkan untuk program lainnya, Ilumni akan merancang inkubator bisnis dengan membentuk biro UMKM dan bisnis untuk para alumni. Program ini dibentuk untuk membantu para alumni yang kesulitan pendampingan bisnis, utamanya saat pandemi. 

Pada tahun 2023 mendatang, pihaknya berencana menggelar reuni akbar yang juga melibatkan para guru aktif maupun yang telah purnatugas. 

Untuk program jangka pendek, pihaknya akan terus melakukan pengumpulan para alumni. Dia menilai alumni SMAK Harapan Denpasar banyak dan tersebar di seluruh nusantara. Itu akan dimaksimalkan melalui sosial media. a”Kami akan bangun big branding dengan memanfaatkan media sosial. Mengingat alumni tersebar di seluruh Indonesia. Jadi kita diharapkan dapat Ilumni ini menghubungkan semua alumni,” ujar Yonathan.

See also  Buka Pererenan Beach Festival, Bupati Giri Prasta Ajak Masyarakat Jadi Tuan di Rumah Sendiri

Kepala SMAK Harapan Denpasar, Drs. Gusti Putu Karibawa, M.Pd., menyambut baik dedikasi dan kontribusi yang dirancang para alumni. Pihaknya sangat terbuka terhadap peran alumni tersebut, dalam rangka mengembangkan prestasi SMAK Harapan Denpasar. “Kami yakin Ilumni ini bisa mendengungkan pelayanan yang telah dialami selama sekolah, sehingga masyarakat berkenan menyekolahkan anak mereka di SMAK Harapan,” ucapnya. 

Ketua Yayasan Perguruan Kristen Harapan, Gusti Putu Darmawan mengaku bangga atas terbentuknya Ilmuni ini. Ia juga bangga atas prestasi yang diraih para alumni SMAK Harapan Denpasar yang gemilang. Pelantikan pengurus Ilumni SMAK Harapan Denpasar periode 2021-2024 yang disiarkan secara daring dan tatap muka turut dihadiri dewan guru. (MBP5)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *