Belum Ditemukan, Pencarian Nelayan Terjatuh di Water Blow Kembali Dilanjutkan Selasa Ini

 Belum Ditemukan, Pencarian Nelayan Terjatuh di Water Blow Kembali Dilanjutkan Selasa Ini

MANGUPURA – baliprawara.com

Hadi kedua, Senin (31/5/2021), pencarian seorang pemancing yang dikabarkan terjatuh saat memancing di Tebing Water Blow, Nusa Dua, belum membuahkan hasil. Meski demikian, pihak Basarnas Bali terus berupaya dan kembali melanjutkan pencarian Selasa ini. Pada pencarian hari kedua, sebanyak 12 personel Basarnas diturunkan untuk melakukan penyisiran, yang juga melibatkan unsur SAR lain. 

Pada Senin pagi, pencarian sudah dimulai sejak pukul 06.00 Wita, dengan menurunkan Tim SAR Gabungan (SRU Darat) untuk bergerak menuju LKM untuk melaksanakan penyisiran darat. Kemudian, pukul 06.30 Wita, Tim SAR Gabungan (SRU Laut) bergerak melaksanakan pencarian menuju search area sesuai dengan renops. 

Dalam proses pencarian hari kedua ini, personel yang dilibatkan yakni, dari kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar sebanyak 12 orang personil, Dit Polairud Polda Bali, 7 orang personil, TNI AL Denpasar 2 orang personil, Balawista Badung dengan 5 orang personil, Potensi SAI Rescue 2 orang personil, Potensi Relindo dengan 2 orang personil, Potensi Dompet Sosial Madani (DSM) 2 orang personil,  Security ITDC Nusa Dua 3 orang personil, serta dibantu Rekan target dan masyarakat setempat. “Hari kedua, 12 personil Basarnas dengan dibantu unsur lain, kembali melakukan pencarian,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR, Anak Agung Alit Supartana, S.Pd.

Adapun peralatan yang diturunkan yakni, 1 unit RIB 05 Denpasar, 1 unit RIB Dit Polairud Polda Bali, 1 unit Rubber Boat Balawista, Alat Komunikasi, Palsar Air, APD Covid lengkap, Peralatan Komunikasi dan Peralatan pendukung lainnya. 

Meski sudah menyisir di sekitar lokasi, korban belum juga ditemukan. Karena sudah sore  pencarian sementara dihentikan dan akan dilanjutkan Selasa ini.

See also  Tindak Lanjut Kerjasama Sister City, Sekda Alit Wiradana Terima Kunjungan Wali Kota Darwin

“Hingga pukul 18.00 Wita hasil pencarian hari ke-2 nihil, koordinasi dengan rekan target dan Potensi SAR pencarian hari ini dihentikan dan akan dilanjutkan besok pada TW.0601.0600/H.,” ucapnya. (MBP1)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *