Jangan Salah Pilih Kampus, Poltek Ganesha Guru Singaraja Siap Cetak Lulusan Kompeten di Dunia Kerja

 Jangan Salah Pilih Kampus, Poltek Ganesha Guru Singaraja Siap Cetak Lulusan Kompeten di Dunia Kerja

Lulusan Poltek Ganesha Guru Singaraja, saat usai Wisuda, sebelum pandemi Covid-19.

SINGARAJA – baliprawara.com

Politeknik Ganesha Guru atau beken dikenal dengan sebutan Poltek G2, menjadi salah satu kampus vokasi terbaik yang selalu komit untuk mencetak anak muda Bali yang kompeten agar siap memasuki dunia kerja. Tentu saja hal itu tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, dengan tagline “Kerja Dulu Baru Sarjana”, kampus yang beralamat di Jl. Pramuka No. 5 Singaraja, Kabupaten Buleleng ini, tidak main-main dalam mewujudkan mimpi para generasi muda. Hal itulah yang menjadikan Poltek G2 sangat diminati para lulusan SMA/SMK/MA.

Mengingat selama ini, masih banyak anak muda yang melanjutkan kuliah ke pendidikan tinggi tanpa perencanaan yang jelas. Akibatnya begitu lulus, mereka bingung mencari pekerjaan. Untuk itulah, jangan sampai mimpi generasi muda yang telah lama diidam-idamkan, buyar begitu saja, karena salah memilih tempat kuliah. 

Seperti yang disampaikan Direktur Poltek G2 Singaraja, Ir. Anak Agung Ngurah Adhi Jaya, MM, Kom., ditemui di kampusnya, Jumat (02/07/2021). Sesuai dengan visi untuk menjadi perguruan tinggi unggulan bidang teknologi informasi dan komunikasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional, serta  dengan Misi melaksanakan pendidikan tinggi secara profesional dan berkualitas, serta menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan baik dalam maupun luar negeri dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, tentu Kampus Poltek G2 sangat pantas menjadi pilihan SMA/SMK/MA.

“Ya misi kami adalah mencetak lulusan yang siap kerja. Setelah punya uang, mereka lebih gampang melanjutkan kuliah hingga sarjana, tanpa bantuan biaya  dari orangtuanya,” kata Agung Adhi Jaya.

Lebih lanjut dijelaskan Adhi Jaya, Poktek G2 memiliki tiga program studi (Prodi), yakni Prodi Komputerisasi Akuntansi, Prodi Teknik Komputer, dan Prodi Manajemen Informatika. Dirinya boleh bangga, pasalnya dari seluruh lulusan jebolan Poltek G2, semuanya sudah terserap di dunia kerja, bahkan sebagian di antaranya  menjalani bisnis sendiri. “Lulusan kami, bergelar Ahli Madya Komputer (A.Md.Kom) dan semuanya sudah terserap di dunia kerja, bahkan sebagian di antaranya  menjalani bisnis sendiri,” kaya Agung Adhi Jaya meyakinkan.

Mengenai tagline Kerja Dulu Baru Sarjana, Agung Adhi Jaya selalu mendorong alumninya setelah bekerja, agar bisa melanjutkan kuliah di ITB STIKOM Bali karena memang satu group. “Kami Poltek G2 ini bagian dari STIKOM Bali Group, sehingga sangat dimudahkan. Apalagi kurikulum kami dirancang sesuai di ITB STIKOM Bali sehingga mata kuliahnya diakui. Jadi hanya tinggal selangkah lagi menjadi sarjana TI lulusan ITB STIKOM Bali,” beber Agung Adhi Jaya menambahkan. 

 

Agung Adhi Jaya mengingat kepada para lulusan SMA/SMK/MA terutama di wilayah Kabupaten Buleleng agar jangan ragu-ragu untuk mendaftarkan diri di Poltek G2. Karena, berbagai  kemudahan dan beasiswa sudah disiapkan. Dirinya kembali menegaskan, di Era New Normal ini,jangan salah pilih kampus.

“Saat ini kami sedang buka pendaftaran sampai akhir agustus mendatang. Saatnya era teknologi informasi, apalagi era new normal akibat pandemi Covid-19 mengharuskan kita semua segera bertransformasi dari manual ke digitalisasi. Jadi saya harap anak-anak jangan salah pilih kuliah,” kata Agung Adhi Jaya.

Terpisah Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan membenarkan pernyataan Direktur Poltek G3 Singaraja AAN Adhi Jaya.  “Betul kami sangat mengharapkan lulusan Poltek G2 kalau melanjutkan kuliah di ITB STIKOM Bali saja. Karena sangat dimudahkan dan kurikulumnya sudah nyambung dengan ITB STIKOM Bali. Mereka tinggal menempuh beberapa mata kuliah lagi dan menjadi sarjana,” kata Dadang. (MBP1)

See also  TPID Kabupaten Badung, Gelar Operasi Pasar Murah Jelang HBKN

 

redaksi

Related post