CIS Student Company, Mengasah Kemampuan Siswa dalam Bidang Kewirausahaan

 CIS Student Company, Mengasah Kemampuan Siswa dalam Bidang Kewirausahaan

DENPASAR – baliprawara.com

CIS Student Company yang merupakan perusahaan siswa dari SMA Negeri 5 Denpasar, didirikan dengan tujuan untuk terus mengasah kemampuan siswa di bidang kewirausahaan. Saat ini, CIS Student Company dikelola oleh 18 orang siswa kelas 10 sekolah setempat. 

Nama CIS yang merupakan singkatan dari Creative, Innovative, Smanela, saat ini didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten, kreatif, dan juga inovatif. Digagas oleh Prestasi Junior Indonesia (PJI) bersama Citi Indonesia serta didukung oleh Citi Foundation, program Student Company ini menjalankan kegiatan kewirausahaan layaknya sebuah perusahaan rintisan. Bahkan saat ini, CIS sudah berhasil menjual produk andalannya yaitu Lampu Pembunuh Nyamuk.

 

“Kami sepakat untuk memilih produk ini untuk dijual karena maraknya penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk yang akan menyerang masyarakat. Jadi kami anggota CIS SC berpikir untuk menjual alat ini untuk memecahkan masalah tersebut,”  jelas Lucia Damaris sebagai VP Of Production CIS Student Company, melalui siaran persnya Sabtu (2/7/2021).

Lampu Pembunuh Nyamuk ini kata dia, sangat praktis, nyaman, hemat, dan ramah lingkungan. Yang mana, lampu Pembunuh Nyamuk ini bisa digunakan dimana saja dan kapan saja dan mudah dibawa. Tentu tidak perlu lagi menggunakan obat nyamuk bakar ataupun obat nyamuk semprot yang bisa mengganggu pernapasan dan memerlukan biaya lebih mahal. Tak hanya itu, untuk harga Lampu Pembunuh Nyamuk, juga sangat terjangkau dan dilengkapi dengan beberapa paket. 

 

Selama menjalankan perusahaan, CIS Student Company juga melakukan berbagai kegiatan yaitu kegiatan CSR dan juga kegiatan HRD bertajuk “Clean Day! Fun Day!”. Dimana kegiatan ini adalah kegiatan kerja bakti membersihkan sekolah dengan suasana yang asyik dan juga menyenangkan, Senin, 31 Mei 2021 lalu.

kegiatan kerja bakti membersihkan sekolah dengan suasana yang asyik dan juga menyenangkan.

“Selain kita dapat membuat lingkungan sekolah kita menjadi bersih, kita juga melaksanakannya dengan riang gembira yaitu dengan diselipkan kegiatan games setelah kerja bakti,” kata Ni Wayan Dhini Mirayani sebagai VP Of Public Relation didampingi Made Andre Arya Sastrawan sebagai VP Of HRD CIS Student Company.

Kedepan, CIS Student Company ditargetkan bisa berkontribusi dalam menghasilkan produk yang ramah lingkungan seperti lampu pembunuh nyamuk ini yang akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Saya harap perusahaan CIS Student Company mampu menjalankan rencana yang lebih baik lagi untuk kedepannya serta mampu meningkatkan kerja sama anggota”. Jelas I Made Satria Darmayoga sebagai President CIS Student Company. (MBP)

 

Ingin tahu  selengkapnya mengenai CIS Student Company dan produk yang kami jual? Yuk cek di Instagram @cismanela.sc ya! Salam sukses dari CIS Student Company!

redaksi

Related post