IKAPPI Bali Siap Bersinergi dengan Polri, Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

 IKAPPI Bali Siap Bersinergi dengan Polri, Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

DENPASAR – baliprawara.com

Direktorat Intelkam Polda Bali dengan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Bali, menggelar silaturahmi, Kamis 15 Juli 2021, di Agung Room Hotel Mahajaya. Melalui kegiatan yang mengambil tema “Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Bali siap mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi Nasional di masa Pandemi Covid-19” ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah di masa Pandemi Covid-19.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Panit 2 Subdit II Dit Intelkam Polda Bali, AKP Ni Wayan Adnyani Prabawati beserta anggota serta dari  IKAPPI Bali dihadiri pihak Ketua Sudadi, beserta rombongan anggota yang berjumlah sebanyak 11 orang. Pada kesempatan tersebut juga dibahas berbagai hal yang menyangkut keberadaan pasar tradisional.

 

Dalam hal ini, IKAPPI Bali siap bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di masa Pandemi Covid-19.

Ketua IKAPPI Bali Sudadi menyampaikan sebenarna pihak IKAPPI sangat menolak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini. Namun karena PPKM merupakan instruksi dari pemerintah pusat, serta demi keamanan dan kesehatan masyarakat luas,  tentu hal ini harus dipatuhi.

Namun demikian, di masa pemberlakuan PPKM ini, pedagang pasar tradisional banyak mengalami penurunan omzet penjualan. Bahkan tak sedikit dari mereka mengalami kerugian. “Harapan IKAPPI Bali saat ini, agar pemerintah bisa mempertimbangkan harga sewa lapak di pasar tradisional yang dikelola sehingga tidak memberatkan para pedagang di masa Pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

See also  TNI-Polri Bersama Instansi Terkait, Intensifkan Pengawasan Pasar Tradisional

Selama masa PPKM ini, pihaknya juga berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan kepada pelaku UMKM pasar, yang tepat sasaran. Mengingat di masa seperti ini  bantuan kepada pelaku UMKM sangat dibutuhkan. “Tentu dengan harapan, semoga bali segera bangkit, ekonomi pulih,” ucapnya. (MBP)

 

redaksi

Related post