Sempat Tergenang Air, Pelayanan di RSUP Sanglah tak Terganggu

 Sempat Tergenang Air, Pelayanan di RSUP Sanglah tak Terganggu

Genangan air pada akses masuk RSUP Sanglah. (istimewa)

DENPASAR – baliprawara.com

Luapan air akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Denpasar dan sekitarnya sejak Minggu 5 Desember 2021 hingga Senin 6 Desember 2021, mengakibatkan sejumlah titik tergenang air. Seperti di Jalan Pulau Bali, jalan Pulau Saelus, Jalan Pulau Bungin, Pemogan, Jalan Pura Demak dan sejumlah kawasan di Denpasar. Dari pantauan, genangan tak hanya terjadi di ruas jalan, namun kawasan RSUP Sanglah juga ikut tergenang.

Kepala Sub Bagian Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Ketut Dewa Kresna, tak menampil kondisi ini. Dirinya mengaku, air yang menggenang ini, akibat luapan air dari selokan terutama yang ada di jalan Pulau Bali, Denpasar. Namun seiring redanya hujan, genangan air juga kata dia sudah surut. “Di depan jalan Pulau Bali itu ada selokan, dan meluap sampai masuk ke Sanglah. Tapi hujan reda air juga sudah surut,” katanya.

 

Dewa Kresna mengungkapkan, kalau genangan air di  RSUP Sanglah, terjadi tak terlalu lama. Hanya sekitar 30 menit, air kembali surut. Kondisi ini kata dia, tidak sampai mengganggu pelayanan, karena genangan hanya di depan akses masuk saja. “Tak sampai ke unit pelayanan, hanya akses masuk,” ucapnya.

Menurutnya, jika hujan dengan intensitas tinggi atau lebat memang biasa terjadi dan membuat genangan di akses masuk RSUP Sanglah. (MBP1)

 

redaksi

Related post