Terjebak Banjir, Balita Bersama Keluarganya Berhasil Dievakuasi

 Terjebak Banjir, Balita Bersama Keluarganya Berhasil Dievakuasi

Petugas Basarnas, melakukan evakuasi warga yang rumahnya terkepung banjir, di wilayah Legian, Senin 6 Desember 2021.

MANGUPURA – baliprawara.com 

Tim SAR gabungan, melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di kawasan Desa Adat Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Senin 6 Desember 2021. Adapun warga yang terjebak saata banjir melanda ini, berjumlah 5 orang, yang salah satu diantaranya adalah balita.

“Informasi kami Terima Pukul 10.25 Wita dari warga legian yang juga Ketua LPM Legian, Puspa Negara,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P.

Dari informasi yang diterima, disampaikan bahwa banjir terjadi sekitar pukul 09.00 Wita di Jalan Krisna, tepatnya koordinat 08° 42’32.60″S -115°10’39.20″T. Setelah menerima laporan, diberangkatkan personil dari Basarnas Bali sebanyak 10 orang.  

 

Proses evakuasi dilakukan menggunakan rubber boat melalui akses sungai. Akhirnya seluruh warga termasuk balita, berhasil dievakuasi kurang lebih pukul 11.40 Wita. Diketahui identitas warga yang dievakuasi atas nama Masrulatu Askiah (21/P), Adellia Azzahra (10 bln/P), Ita Puspita Sari (25/P), A. Rahman (30/L), Yuhadi (21/L). 

“Seluruh warga yang tadi kita evakuasi dalam keadaan selamat dan menurut informasi mereka mengungsi di rumah kerabatnya,” jelas Darmada. 

Unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Bali, Polsek Kuta Badung, Samapta Polda Bali, TRC BPBD Kab. Badung, Linmas Desa Adat Legian dan masyarakat setempat. (MBP)

 

redaksi

Related post