Diduga Terpeleset dan Jatuh ke Sungai, Kakek 80 Tahun Hilang Saat ke Sawah

TABANAN – baliprawara.com

Seorang kakek usia 80 tahun yang kesehariannya sebagai petani, di Banjar Bantas, Desa Panarukan, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, dikabarkan hilang, Senin 14 Februari 2022. Sebelumnya, kakek bernama I Made Toka, berangkat dari rumahnya untuk pergi ke sawah. Namun, sampai dengan malam hari, ternyata kakek ini tak kunjung tiba di rumah.

Terkait hal itu, Basarnas Bali mendapat laporan untuk bantuan pencarian. Setelah informasi tersebut terkonfirmasi, Kantor Basarnas Bali menggerakkan 5 orang rescuer dari Kantor Jimbaran untuk menuju lokasi. “Satu orang warga yang kami cari atas nama I Made Toka yang kesehariannya sebagai petani,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E., M.A.P.

 

Pada Selasa 15 Februari 2022 pukul 08.50 WIta. Berdasarkan laporan yang didapat, kronologis awalnya I Made Toka berangkat dari rumah sejak hari Senin, kurang lebih pukul 16.00 Wita. Tidak ada satupun saksi mata yang melihat kejadiannya, namun dicurigai ia terjatuh ke sungai. “Memang ia mengatakan akan pergi ke sawah, dan posisi sawah berdekatan dengan Sungai Tukad Pancoran. Sementara ini, diduga I Made Toka terpeleset dan jatuh ke sungai,” kata Darmada.

Personil yang diberangkatkan juga membawa perlengkapan selam. Setibanya di lokasi, mereka langsung berkoordinasi dengan unsur SAR terkait untuk rencana penyelaman di seputaran lokasi yang dicurigai korban berada. Personil yang ikut dalam pencarian mengatakan bahwa, kedalaman sungai berada diantara 5 meter sampai dengan 8 meter dan kondisi airnya keruh. Diturunkan 3 orang rescuer Basarnas Bali dengan peralatan selam dan melakukan pencarian secara bergantian. Namun sampai dengan 2 sorti, tim SAR gabungan belum bisa menemukan target. (MBP)

See also  Sebelum Terjatuh ke Sungai, Ternyata Sueji Sempat Hendak Ambil Air Minum

 

redaksi

Related post