Singapore Airlines Angkut Ratusan Penumpang Tiba di Bali

MANGUPURA – baliprawara.com

Maskapai Singapore Airlines (SIA), akhirnya kembali terbang perdana ke Bali, mulai Rabu 16 Februari 2022. Sebelumnya, pesawat dengan kode penerbangan SQ 938 ini, berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura pukul 09.29 (waktu Singapura) dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pukul 12.00 WITA.

Dalam penerbangan ini, mengangkut sebanyak 159 penumpang yang terdiri dari 47 WNI dan 112 WNA serta 13 awak kabin. Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pesawat ini disambut dengan water cannon salute.

Ditemui di kawasan Bandara Ngurah Rai, Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudistira, mengatakan, untuk kedatangan pesawat Singapore Airlines ini, rute Singapura-Denpasar dengan nomor penerbangan  SQ 938, dengan jenis pesawat Boeing 787-10 Dreamliner,  tiba sekitar pukul 12.00 wita. 

 

Selain kedatangan, di hari yang sama, juga ada apenerbangan dari Bali ke Singapura, dengan nomor penerbangan SQ 939. Ini kata dia menjadi yang perdana untuk penerbangan reguler. Adapun jumlah  penumpang yang sebanyak 61 pax. 

Untuk penerbangan Singapore Airlines dari Singapura-Denpasar atau sebaliknya, akan ada penerbangan setiap harinya dengan jam yang berbeda. Sebelumnya kata Taufan, untuk maskapai ini, rute penerbangannya sudah mendapat izin dari pihak terkait. Begitu juga jadwal penerbangan sudah ada.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, mengatakan, selain dua penerbangan sebelumnya, pada 3 Februari dan Rabu 16 Februari 2022, kedepan juga akan ada pemerbangan Internasional. Yakni, garuda Indonesia dari Sydney, Jet Star, dan juga ada Batik Air. Bahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dirut Garuda Indonesia, terkait penerbangan dari Sydney Australia ke Denpasar langsung. “Ini rencananya akan mulai dilakukan tanggal 4 Maret 2022,” ucapnya. (MBP)

See also  Rangkaian Presidensi G20 Dimulai, Puluhan Delegasi dari 9 Negara Tiba di Bali

 

redaksi

Related post