Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klungkung, Mulai Disuntik Vaksin Booster

 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klungkung, Mulai Disuntik Vaksin Booster

SEMARAPURA – baliprawara.com

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klungkung, mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster), Senin 28 Februari 2022. Pada kegiatan ini, total ada 40 orang yang mendapatkan vaksin booster yang merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Klungkung.

“Kegiatan Vaksinasi booster ini sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, dimana dalam pesannya beliau menyampaikan agar Lapas Rutan tetap memperhatikan kesehatan baik Pegawai maupun WBP, di masa Pandemi ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Lakukan vaksinasi dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait, berikan pelayanan kesehatan terbaik bagi WBP, lakukan langkah antisipasi sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 di Lapas maupun Rutan di Bali,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Klungkung I Made Supartana.

 

Lebih jauh, Supartana menyebutkan vaksinasi yang digelar di Rutan Klungkung, merupakan kolaborasi dengan TNI, tepatnya Komando Distrik Militer 1610 Klungkung. Dalam kegiatan ini, pihak Kodim 1610 Klungkung menerjunkan 10 personel didampingi tim Kesehatan Rutan Klungkung. “Vaksinasi booster kami prioritaskan untuk warga binaan yang sudah memenuhi persyaratan setelah vaksinasi dosis kedua.,” imbuh Supartana. 

Selain itu, pelayanan kunjungan juga masih ditiadakan. Para petugas, khususnya yang bertugas menjaga blok juga telah dilakukan vaksinasi booster dan tetap menerapkan protokol kesehatan Mengingat, saat ini Covid-19 terus bermutasi, sehingga tetap mengutamakan kesehatan serta keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

See also  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden Jokowi Sebut Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

Di akhir kegiatan vaksinasi Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH., M.Si. yang didampingi oleh Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav. I Nym Arya Jayantara dan Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj. I Putu Suteja Gunawan memberikan plakat sebagai bentuk sinergi yang telah terjalin dengan baik antara Kodim 1610 Klungkung dengan Rutan Klungkung. “Semoga kedepannya sinergi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus berlanjut” ujar Letkol Inf Suhendar Suryaningrat Dandim 1610 Klungkung.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk menyampaikan apresiasi kepada Rutan Kelas IIB Klungkung yang turut mensukseskan program pemerintah untuk vaksinasi. “Pemberian vaksinasi booster ini merupakan hal yang sangat penting terlebih untuk meningkatkan dan menjaga imunitas untuk melawan virus covid-19 khususnya di dalam Lapas/Rutan, WBP juga selalu kita imbau untuk menjaga kesehatan dengan kegiatan positif.” terang Jamaruli Manihuruk. (MBP)

 

redaksi

Related post