Festival Ogoh-ogoh GWK 2022, Libatkan 500 Penari dan Penabuh dari Seluruh Bali

MANGUPURA – baliprawara.com

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park,  mengadakan Pagelaran Kolosal Festival Ogoh-ogoh GWK 2022, Minggu 27 Maret 2022. Festival yang rencananya digelar pada tahun 2020 lalu, sempat terhenti akibat pandemi, dan tahun ini akhirnya digelar seiring adanya kebijakan pelonggaran aktivitas masyarakat.

Marketing Communication & Event Division Head GWK Cultural Park Andre R Prawiradisastra mengatakan, festival ini, sebagai persembahan karya anak bangsa dengan mengusung tema “Amerebut Tirta Amertha”, yang melibatkan 500 penari dan penabuh dari seluruh Bali. 

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park sebagai ikon destinasi wisata seni dan budaya nomor satu di Bali, membuktikan secara nyata dukungannya dalam pelestarian karya seni dan budaya Bali dengan mengadakan event Festival Ogoh-ogoh secara berkesinambungan di setiap tahunnya. Tidak hanya sampai disini, di event Festival Ogoh-Ogoh GWK 2022, selain ada Pagelaran Kolosal Ogoh-ogoh, juga menyajikan Pameran Ogoh-ogoh dan Parade Ogoh-ogoh yang dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

 

Pameran Ogoh-ogoh kata dia, sudah dimulai pada 19 Maret 2022, dan salah satu rangkaian acara di Festival Ogoh-ogoh GWK 2022, di pameran tersebut Garuda Wisnu Kencana Cultural Park menampilkan 15 karya seni Ogoh-ogoh terbaik dari seluruh Bali. Pameran Ogoh-ogoh ini dilaksanakan di dalam kawasan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park dan rencananya akan dilaksanakan secara berkesinambungan setiap hari sampai dengan tanggal 8 Mei 2022. “Tujuannya agar karya seni Ogoh-ogoh ini bisa diperkenalkan dan dinikmati oleh seluruh pengunjung Garuda Wisnu Kencana Cultural Park,” kata Andre.

See also  Kanwil Kemenkumham Bali Gandeng BNN Canangkan Lapas Perempuan Kerobokan Bersinar

Festival tersebut juga dirangkaikan dengan kompetisi tapel dan ogoh-ogoh mini berhadiah total puluhan juta rupiah. Itu dilakukan dengan turut menghadirkan tiga maestro ogoh-ogoh di Bali. “Ada 120 peserta kompetisi tapel dan ogoh-ogoh mini. Dan nanti ogoh-ogoh mini akan kami pamerkan di sekitar patung GWK. Dengan festival ini, kami sebetulnya ingin memberikan pengalaman bagi para pengunjung yang belum pernah melihat ogoh-ogoh secara langsung atau yang belum sempat melihat ogoh-ogoh ketika Pangerupukan lalu,” pungkasnya

Dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan kenyamanan pengunjung, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada seluruh Seka Teruna dan panitia yang terlibat dalam pelaksanaan event Festival Ogoh-ogoh GWK 2022. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park mewajibkan seluruh peserta dari Seka Teruna dan seluruh panitia yang terlibat untuk tetap menggunakan masker pada saat rangkaian acara berlangsung. 

Untuk lebih menarik minat para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park memberikan penawaran spesial untuk harga tiket masuk Rp 100.000 dan dapatkan juga promo – spesial untuk pembelian online di linktr.ee/GWKCulturalPark. Nikmati liburan seru, aman, dan nyamanmu di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Jangan sampai ketinggalan promonya. (MBP1)

 

redaksi

Related post