Momen Kelulusan, Siswa SMKN 1 Manggis Diberi Edukasi Safety Riding

 Momen Kelulusan, Siswa SMKN 1 Manggis Diberi Edukasi Safety Riding

Edukasi safety riding di SMKN 1 Manggis.

AMLAPURA – baliprawara.com

Momen kelulusan siswa SMK, tak melulu harus diisi dengan aksi corat-coret dan konvoi di jalan. Namun, momen tersebut, juga bisa diisi dengan kegiatan positif yang tentunya dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. 

Untuk itu, serangkaian dengan HUT ke 17, SMK Negeri 1 Manggis, dan pelepasan siswa kelas XII,  Astra Motor Bali melalui team safety riding berkesempatan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang keselamatan berkendara, belum lama ini. Kegiatan yang diikuti sebanyak 80 siswa dari semua jurusan, digelar secara tatap muka, di salah satu ruang kelas sekolah. Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini, juga dihadiri oleh kepala sekolah dan para guru dari sekolah setempat. 

Dengan teknik dua arah dan diselingi games menarik, team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius memaparkan pengetahuan postur berkendara yang aman dengan metode 7 postur. Mulai dari kepala, bahu, siku, tangan, pinggul, lutut, dan kaki serta postur berboncengan yang aman.

 

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan safety riding merupakan bagian dari program Sinergi Bagi Negeri yakni  keselamatan berkendara selaras dengan semangat yang digulirkan PT AHM sejak lama, yang dimana Honda sebagai pelopor safety riding. Dengan memberikan pengalaman safety dan style Ketika berkendara.

“Melalui momen kelulusan dan pelepasan siswa kelas XII sangat pas untuk berbagi informasi kepada siswa, sehingga harapannya setelah lulus mereka memiliki bekal dan pemahaman tentang safety riding khususnya bagaimana berkendara yang baik, kelengkapan sebelum berkendara serta mengetahui rambu lalu lintas. Kami ingin siswa tetap ingat jika di jalan raya selalu membawa tagline “#Cari_Aman,” ungkap Iswahyudi.

See also  Seorang Pengunjung Pantai Kuta, Terseret Arus dan Tenggelam

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Manggis I Nyoman Wage, S.Pd., M.Pd., menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk siswa yang akan lulus, sehingga bisa dipakai sebagai tambahan pengetahuan yang dapat mereka gunakan saat berkendara dengan sepeda motor.

“Kami berharap edukasi ini bisa dilaksanakan kembali setiap tahun jelang kelulusan , siswa semakin paham akan pentingnya safety riding dan hal-hal yang wajib diketahui ketika dijalan raya maupun persiapan yang harus diketahui,” tutupnya. (MBP)

 

redaksi

Related post