Tolak Radikalisme dan Dukung Otsus Papua, Kelompok Generasi Lintas Nusantara Gelar Aksi Damai

 Tolak Radikalisme dan Dukung Otsus Papua, Kelompok Generasi Lintas Nusantara Gelar Aksi Damai

DENPASAR – baliprawara.com

Kelompok Generasi Lintas Nusantara, Selasa 14 Juni 2022, menggelar aksi damai dan dia bersama, di kawasan Lapangan Lumintang, Kota Denpasar. Aksi damai yang dikoordinir oleh Charles Don ini, diikuti sebanyak kurang lebih 30 orang peserta.

Dalam orasinya, Charles Don menegaskan agar tetap menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengutuk semua aktivitas yang memecah belah NKRI, Menolak Radikalisme dan Intoleran. Pada kesempatan tersebut, mereka juga mendukung Otsus Papua dan Daerah Otonomi Baru di Tanah Papua. 

Dikatakannya, Generasi Lintas Nusantara ini, lahir sebagai sebuah ruang dialektika bagi generasi muda dari berbagai latar belakang hadir sebagai wujud cinta terhadap Indonesia dan Pancasila. “Pada hari ini Generasi Lintas Nusantara melihat bahwa ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin meniadakan perbedaan dengan melakukan aktivitas Radikalisme dan Intoleran, ada juga kelompok-kelompok tertentu yang menolak upaya pemerintah dalam melakukan program-program pembangunan,” ucapnya.

Aksi damai ini, juga mendapat pengamanan dari pihak Aparat Keamanan TNI, Polri, Satpolpp Kota Denpasar, Hansip, Trantib, Pecalang. Dengan jumlah 43 orang anggota Polresta, 10 Orang Kodim 1611/Badung, 10 orang Satpol PP Kota Denpasar, 15 anggota Hansip, Trantib dan Pecalang. (MBP)

See also  Antisipasi Demam Berdarah dan Chikungunya, Diskes Denpasar Gencarkan Fogging 

redaksi

Related post