Jenazah Korban Sampan Terbalik Akhirnya Ditemukan di Kedalaman 4-5 Meter

 Jenazah Korban Sampan Terbalik Akhirnya Ditemukan di Kedalaman 4-5 Meter

Evakuasi jenazah korban sampan tenggelam di perairan Nusa Lembongan.

SEMARAPURA – baliprawara.com

Proses pencarian, korban sampan terbalik di Perairan Nusa Lembongan, Klungkung, membuahkan hasil. Tim SAR gabungan, akhirnya menemukan tubuh Made Turun (55), di kedalaman 4-5 meter, saat unsur SAR dari freedive menyelami sekitar lokasi. 

Setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut, nelayan setempat juga berusaha mencari keberadaan korban, di seputaran sampan yang terbalik, namun nihil. Selanjutnya, nelayan yang turut melakukan pencarian, hanya menarik sampan yang sudah terbalik itu untuk dibawa ke tepi. Di lokasi kejadian, Tim dari Basarnas Unit Siaga SAR Nusa Penida, juga menemukan jaring yang tersangkut. 

Selain pengerahan 1 unit RIB, masyarakat setempat juga menggerakkan 2 unit speedboat. Upaya penyelaman dimulai sekitar pukul 13.00 Wita, yang juga melibatkan pihak keluarga korban. “Setelah tiga puluh menit berselang jenazahnya ditemukan pada kedalaman kurang lebih 4 – 5 meter, dan diangkat naik ke RIB Basarnas,” terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali. 

 

Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Putu Cakra Negara, ketika dimintai keterangan usai melakukan operasi SAR menyebutkan bahwa, tim penyelam menemukan korban pada sorti ke dua. “Sekitar pukul 13.30 korban ditemukan di bawah laut,” terangnya. 

Tim SAR gabungan membawanya ke sebelah timur Jembatan Kuning Nusa Lembongan, dan oleh pihak keluarga langsung dibawa ke rumah duka. 

Sebelumnya diberitakan 2 orang nelayan menjadi korban saat sampannya dihantam ombak,  1 orang berhasil selamat, namun seorang lainnya tenggelam. Peristiwa nahas tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.30 Wita, ketika mereka hendak menyeberang diantara pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan menuju Jembatan Kuning. 

See also  Doktor Ilmu Kedokteran Buktikan Potensi Ekstrak Umbi Ubi Jalar Ungu Dalam Penanganan Penyakit Perlemakan Hati

Tim SAR gabungan yang terlibat operasi SAR diantaranya Basarnas Unit Siaga SAR Nusa Penida, Pol air Polres Klungkung,    Polsek Sub sektor Nusa Lembongan,     Babinsa Lembongan, Bhabinkamtibmas Nusa Lembongan, dan masyarakat setempat (tim freedive). (MBP)

 

redaksi

Related post