Wujudkan Kondusifitas Wilayah Jelang G20 dan Pemilu 2024, Polda Bertemu Komisi I DPRD Bali

 Wujudkan Kondusifitas Wilayah Jelang G20 dan Pemilu 2024, Polda Bertemu Komisi I DPRD Bali

Polda Bali bertemu Komisi I DPRD Bali, bahas KTT G20 dan Pemilu 2024.

DENPASAR – baliprawara.com

Sepanjang tahun 2022 ini, Bali akan menjadi perhatian masyarakat dunia. Paslanya, sederet event international akan berlangsung, termasuk yang terpenting yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang akan digelar di Nusa Dua.

Oleh karena itu, Ketua Komisi I DPRD Bali, I Nyoman Budi Utama mengajak semua pihak untuk turut memberikan dukungan agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Menurutnya, saat ini yang perlu dilakukan adalah bagaimana mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengetahui jika Bali menjadi tuan rumah penyelenggaraan G20.

“Kesiapan kita di Bali sudah sangat siap dengan event-event internasional. Kami juga akan meninjau hotel-hotel yang akan digunakan untuk menginap para delegasi peserta G20 terkait dengan keamanan dan kelayakanya,” katanya usai pertemuan dengan Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Bali, Selasa 5 Juli 2022, di Warung Mina, Renon, Denpasar.

 

Dalam pertemuan tersebut, tidak hanya membahas gelaran G20, namun juga membicarakan terkait pelaksanaan Pilkada dan Pemilu 2024 untuk mewujudkan kondusifitas wilayah. Terkait hal ini, Nyoman Budi menyatakan pihaknya di Komisi I DPRD Provinsi Bali, akan siap membantu tugas-tugas kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Kita di Komisi I sangat mengapresiasi sinergitas Polri dengan kami, khususnya saya secara pribadi selaku Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bali,” tegasnya.  

Sementara Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP I Wayan Sumara, mengatakan, pertemuan dengan Komisi I DPRD Bali ini, sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara Kapolda Bali dengan Ketua DPRD Provinsi Bali.

See also  Pariwisata Menggeliat, 22 Maskapai Internasional Telah Beroperasi di Bandara Ngurah Rai dengan 20 Rute

Terkait keamanan menjelang KTT G20, AKBP Wayan Sumara mengatakan, jika sampai saat ini situasi di Bali aman dan kondusif. Dikatakan, menjaga keamanan Bali, menjadi tanggung jawab bersama, sehingga komunikasi dan sinergitas dengan seluruh instansi, khususnya DPRD Provinsi Bali, penting dilakukan, mengingat Bali menjadi tuan rumah KTT G20, serta saat ini juga tahapan Pemilu tahun 2024 telah berlangsung. (MBP)

 

redaksi

Related post