Prodi Profesi Apoteker FMipa Unud Kunjungi Empat Industri Farmasi Terkemuka di Indonesia

 Prodi Profesi Apoteker FMipa Unud Kunjungi Empat Industri Farmasi Terkemuka di Indonesia

MANGUPURA- Baliprawara.com

Salah satu langkah strategis untuk mempertahankan keberlangsungan dan meningkatkan Kerjasama dengan pihak industri, maka Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) FMipa Unud lakukan kunjungan dan observasi lapangan ke Empat Industri Farmasi terkemuka Indonesia. Kunjungan dilaksanakan pada Kamis – Jumat (14-15/07/2022) sesuai surat tugas Dekan FMipa tertanggal 11 Juli 2022 ini dilakukan langsung oleh oleh Koordinator PSPA FMipa Universitas Udayana Dr. apt. I Gusti Ngurah Agung Dewantara Putra, S.Farm., M.Sc.

Menurut Agung Dewantara, tujuan dari kunjungan ini adalah selain mempertahankan dan meningkatkan kerjasama, kunjungan ini merupakan jawaban atas rekomendasi asesmen lapangan PSPA FMipa Unud pada tanggal 1-22 juli 2022, juga untuk mendukung pencapaian VMTS khususnya berkaitan dengan pencapaian kompetensi unggulan untuk mencapai VMTS.

 

Sehingga diharapkan lulusan PSPA FMipa Universitas Udayana memiliki kompetensi yang tinggi dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Keempat perusahaan farmasi yang dikunjungi yaitu PT. Sanofi-Aventis Indonesia yang secara langsung diterima oleh Production Manager  – Ahmad Nadiem, PT. Etana Biotechnologies Indonesia yang diterima oleh HR Senior Supervisor – Arisida Indradi Pulungan,  PT. Nicholas Laboratories Indonesia yang terima oleh QC Manufacturing – Tipho Rangga, dan PT. Promedrahardjo Farmasi Industri yang diterima oleh Production Manager – Yulianto Budi Susilo. (MBP/Unud.ac.id)


tim redaksi

Related post