Sempat Terombang-ambing Akibat Mesin Jetski Mati, Dua Orang Ditemukan Selamat

 Sempat Terombang-ambing Akibat Mesin Jetski Mati, Dua Orang Ditemukan Selamat

Pencarian korban akibat mesin jetski mati. (ist)

MANGUPURA – baliprawara.com

Setelah sempat dikabarkan hilang saat bermain Jetski pada Sabtu 3 September 2022, akhirnya dua orang yang sempat terombang-ambing di tengah laut, ditemukan selamat pada Minggu 4 September 2022.

Dari informasi di lapangan, korban atas nama Ade (30) dan Abdi (29), ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 02.00 Wita, Minggu 4 September 2022. Jetski dengan 2 (dua) orang person on bord (POB) tersebut, ditemukan oleh jukung nelayan di sekitar perairan Canggu, Badung, Bali. “Lokasi penemuannya kurang lebih 7 Nm arah barat laut lokasi diduga jetski mengalami mati mesin,” terang Gede Darmada, S.E., M.A.P. selalu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). 

 

Kronologi kejadian kata Darmada, diinfokan sebelumnya mereka pada hari Sabtu 3 September 2022, sekitar pukul 17.00 Wita, bergerak dari Pantai Patra Jasa, Tuban,Kuta, Badung, menuju perairan Pantai Balangan, Desa Ungasan, Kuta Selatan menggunakan jetski.

Hingga Sabtu petang, keduanya ternyata tak kunjung kembali dan diduga mengalami mati mesin. Malam itu tim SAR gabungan segera melakukan pencarian dengan mengerahkan 1 unit rigid inflatable boat, (RIB), 1 unit jukung dan 2 unit jetski. Namun hingga Sabtu malam, upaya pencarian tidak memberikan hasil. “Sebanyak 8 personil diberangkatkan dari Kantor Basarnas Bali Jimbaran menuju Pelabuhan Benoa untuk pergerakan RIB dan dibantu unsur SAR lainnya,” terang Darmada. 

Usai ditemukan selanjutnya jetski ditarik dan dievakuasi menuju dermaga Kedonganan. Pada pukul 03.45 Wita jukung nelayan bersama dengan kedua korban tiba dengan selamat di dermaga Kedonganan. Selama operasi SAR berlangsung melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Pos Polair Kedonganan, Pos TNI AL Kedonganan, pihak perusahaan Jetski, beserta kelompok nelayan setempat. (MBP)

See also  Hilang di Perairan Labuan Amuk, Sudi Ditemukan Selamat di Nusa Penida

 

redaksi

Related post