Bupati Giri Prasta Beri Arahan Terkait Anggaran di Kecamatan dan Kelurahan

 Bupati Giri Prasta Beri Arahan Terkait Anggaran di Kecamatan dan Kelurahan

Bupati Nyoman Giri Prasta, memberikan pengarahan kepada Camat, Sekcam, Lurah dan perwakilan Kaling se-Kabupaten Badung, Senin (12/9).

MANGUPURA – baliprawara.com

Seluruh Camat bersama Lurah dan Kepala lingkungan (Kaling), diminta untuk selalu berkoordinasi langsung dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Badung untuk segera menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di masing-masing wilayah, secara proporsional. Sehingga dengan demikian, Kaling bisa membuat program kegiatan dan program pemberdayaan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. 

“Dengan adanya anggaran sampai di tingkat Kaling maka program kegiatan dan program pemberdayaan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, bisa segera dilaksanakan di wilayah masing-masing,” kata Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Senin 12 September 2022, saat memberikan pengarahan kepada Camat, Sekretaris Camat, Lurah dan perwakilan Kepala Lingkungan (Kaling) se-Kabupaten Badung, terkait penganggaran di Kecamatan dan Kelurahan, di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung.

 

Lebih lanjut dikatakan Bupati Giri Prasta, dengan diberikannya ruang kepada Camat, Lurah hingga ke Kaling untuk menyusun RKA, pihaknya menyebut ini sebagai wujud transfer wibawa Pemerintah Kabupaten Badung kepada pelayan masyarakat tingkat terbawah yakni kepala lingkungan. 

“Hal ini merupakan wujud transfer wibawa pemerintah hingga ke tingkat kepala lingkungan agar Kaling bisa lebih mengabdikan diri kepada masyarakat setempat. kita bukan memberikan tambahan kewenangan kepada Camat, Lurah maupun Kaling, namun kita memberikan tambahan program kegiatan dan program pemberdayaan di masing-masing wilayah, sesuai dengan kebutuhan dan regulasi yang berlaku,” pungkasnya.

See also  Bupati Giri Prasta Buka Wija Adnya Kite Festival IV

Pengarahan turut dihadiri Kepala BPKAD Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Kepala PUPR Ida Bagus Surya Suamba, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Made Surya Darma. (MBP)

 

redaksi

Related post