Ringankan Beban Korban Bencana, Bupati Gede Dana Turun Langsung Serahkan Bantuan

 Ringankan Beban Korban Bencana, Bupati Gede Dana Turun Langsung Serahkan Bantuan

Bupati Karangasem, I Gede Dana (tiga kiri), turun langsung serahkan bantuan kepada korban bencana di Karangasem, Selasa (18/10/2022). (ist)

AMLAPURA – baliprawara.com

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi, Senin 17 Oktober 2022, menyisakan duka mendalam. Pasalnya, selain menelan 2 korban jiwa, bencana alam ini juga merusak puluhan rumah warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem.

Untuk meringankan beban para korban bencana alam ini, Selasa 18 Oktober 2022, Bupati Karangasem, I Gede Dana, bersama pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, turun langsung ke lokasi bencana. Pada kesempatan tersebut, Bupati Dana memberikan bantuan secara langsung kepada korban bencana alam di kabupaten Karangasem.

 

Bantuan yang diserahkan, berupa alat masak seperti kompor dan regulator, beras, gula, minyak goreng, mie instan, matras, sarung dan selimut. Bantuan ini, diterima langsung oleh warga yang mengungsi di balai banjar, di Desa Jungutan.

Kedepan, Bupati Dana menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai, untuk selalu waspada. Apabila terjadi.hujan dengan intensitas tinggi, warga diharapkan segera mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi, agar lebih aman.

Terkait bencana alam yang terjadi Senin, dari hasil pemantauan, cukup banyak akses jalan yang rusak bahkan terputus akibat diterjang air bah. Untuk mempermudah akses, pihaknya akan segera  membangun jembatan darurat. (MBP6)

 

redaksi

Related post