BPBD Karangasem Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

 BPBD Karangasem Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

AMLAPURA – baliprawara.com

Pasca bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Karangasem, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, kembali turun untuk meringankan beban para korban. Kali ini, BPBD Karangasem memberikan bantuan kepada korban bencana alam, di sejumlah lokasi berbeda.

Menurut Kalak BPBD Karangasem IB Ketut Arimbawa, bantuan ini langsung diserahkan kepada warga di kecamatan Abang, yang terdiri dari Desa Bunutan dan Desa Tribuana. Sementara untuk di Kecamatan Selat, terdiri dari Banjar Dinas Perangsari, Desa Duda Utara dan Banjar Dinas Santhi dan Desa Ababi

 

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Matras, Kompor dan Regulator, Sarung, Selimut, serta Sembako diantaranya Gula dan minyak, mie instan dan selimut. Sementara, untuk bantuan dari Pemerintah kabupaten Karangasem serta donasi dari jajarannya juga memberikan bantuan logistik kepada korban bencana alam. 

“Kami harapkan bantuan yang kami berikan, semoga memberikan keringanan kepada warga yang terkena dampak bencana alam,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan jikalau hujan deras agar warga yang tinggal di bantaran sungai untuk segera pindah ke tempat yang lebih tinggi. (MBP6)

See also  Sebagian Wilayah Lombok Dan Karangasem Diguncang Gempa Tektonik M 4,3

redaksi

Related post