Penuhi SOP Penanganana Bencana, Hotel Sol By Melia Benoa Terima Sertifilat dari BPBD Bali

 Penuhi SOP Penanganana Bencana, Hotel Sol By Melia Benoa Terima Sertifilat dari BPBD Bali

Hotel Sol by Melia Benoa Bali, dinyatakan telah lulus Audit dan memenuhi standar safety sebagai hotel yang layak dikunjungi.

MANGUPURA – baliprawara.com

Menyambut perhelatan KTT G20 yang akan digelar November 2022 di kawasan Nusa Dua, kesiapsiagaan dalam penanganan bencana menjadi penting. Terutama bagi pengelola hotel di kawasan Nusa Dua, yang layak dikunjungi.

Berkaitan dengan hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, melakukan audit terhadap sarana akomodasi. Dalam hal ini, audit yang dilakukan berkaitan dengan standar operasional prosedur (SOP), dalam penanganan bencana. Yang pada intinya adalah, hotel di kawasan Nusa Dua, diwajibkan untuk ikut Audit untuk menyambut perhelatan  Akbar G20.

Dari hasil audit yang dilakukan, Hotel Sol by Melia Benoa, Bali, mendapat kesempatan menerima Sertifikat Kesiapsiagaan Bencana dari BPBD Bali. Yang mana, Hotel Sol by Melia Benoa Bali, dinyatakan telah lulus Audit dari Team BPBD, yang terdiri dari Basarnas, BMKG, Kepolisian dan TNI. Penyerahan Sertifikat Kesiapsigaan Bencana ini, diserahkan langsung Kepala BPBD Bali, Made Rentin, 13 Oktober 2022 di Toya Devasya, Kintamani.

 

Menurut Cluster Director SOL by Melia Benoa Bali, Putu Yeni Navitarini, sertifikat ini diperoleh karena Hotel ini telah memenuhi kriteria dari SOP, Petunjuk dalam Hotel, SDM dan Peralatan yang dimiliki, serta fasilitas yang tersedia  apabila terjadi bencana kebakaran, gempabumi dan tsunami.

“Hotel Sol by Melia Benoa Bali telah memenuhi Standar Safety sebagai hotel yang layak dikunjungi, karena sudah memenuhi kriteria dari SOP, petunjuk dalam hotel ,SDM dan peralatan yang dimiliki, serta fasilitas yang tersedia  apabila terjadi bencana kebakaran, gempabumi dan tsunami,” katanya melalui siaran persnya, Kamis 20 Oktober 2022.

See also  BPBD Bali Siap Berkolaborasi dengan Swiss Terkait Penanggulangan Bencana

Dengan sertifikat yang dimiliki, seluruh aktivitas pekerjaan dan Kegiatan Safety di lingkungan Hotel, telah diakui secara Legal oleh pemerintah.  Pihaknya juga memastikan kalau Hotel Sol by Melia Benoa Bali, sangat layak dikunjungi. (MBP)

 

redaksi

Related post