Menembus Batas, Pendampingan untuk Pengurus Desa Wisata Taro Melalui Program “Bakti BCA”

 Menembus Batas, Pendampingan untuk Pengurus Desa Wisata Taro Melalui Program “Bakti BCA”

Pendampingan berkelanjutan yang dilakukan BCA kepada Pengurus Desa Wisata Taro Melalui Program “Bakti BCA”.

GIANYAR – baliprawara.com

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), Melalui program tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), terus memberikan pendampingan yang berkelanjutan untuk desa wisata. Seperti yang dilakukan selama dua hari dari tanggal 2-3 November 2022, melalui program “Bakti BCA”, pendampingan berkelanjutan diberikan kepada pengurus Desa Wisata Taro, Gianyar, Bali, bertempat di Lembu Putih Taro.

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Operasi Cabang BCA Denpasar, Pranoto dan Kepala Desa Taro, I Wayan Warka, Rabu 2 November 2022. Kegiatan ini juga turut menghadirkan sebanyak 29 orang pengurus Desa Wisata Taro. Pelatihan ini digelar selama dua hari, untuk meningkatkan standar kualitas pelayanan di kawasan tersebut.

Kepala Operasi Cabang BCA Denpasar, Pranoto mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk fokus yang dilakukan BCA, yakni untuk membina desa-desa wisata di Indonesia yang memiliki potensi baik dari segi SDM maupun lingkungannya. 

 

Dengan mengambil tema ‘Menembus Batas’ pihaknya berharap, seluruh peserta memahami prinsip-prinsip dasar dalam meningkatkan standar kualitas pelayanan. “Seluruh peserta kami harap dapat memahami prinsip-prinsip dasar dalam meningkatkan standar kualitas pelayanan, menumbuhkan kreativitas, senantiasa berinovasi untuk menghadapi persaingan, serta mampu membangun komunikasi yang kuat antar elemen Desa Wisata,” katanya.

Dengan adanya program “Bakti BCA” ini, Kepala Desa Taro, I Wayan Warka, mengucapkan terima kasih kepada pihak BCA, yang sudah bersedia memberikan pelatihan selama dua hari, untuk meningkatkan SDM di Desa Wisata Taro. Pihaknya meyakini, dengan semakin terampilnya SDM yang ada, kedepan Desa Wisata Taro tentunya akan semakin kuat. “Dengan adanya pelatihan ini, mudah-mudahan Desa Wisata Taro makin kuat, dengan menggali semua potensi-potensi yang ada,” ucapnya. (MBP)

See also  Fapet Unud Gelar Workshop Pendampingan Akreditasi Jurnal

 

redaksi

Related post