Korban Terjatuh Dari Tebing Broken Beach, Berhasil Dievakuasi

 Korban Terjatuh Dari Tebing Broken Beach, Berhasil Dievakuasi

SEMARAPURA – baliprawara.com
Korban yang terjatuh di tebing Broken Beach, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Senin 21 November 2022, akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. Dari data yang dihimpun, diketahui identitas korban atas nama Alvalindo Kesanda, kewarganegaraan Indonesia.

Menurut Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara, sebelumnya dalam proses evakuasi, tim SAR sempat mengalami kendala, karena evakuasi dengan akses laut tidak bisa dilakukan karena terkendala ombak besar.  Sementara itu personil yang diturunkan melalui darat, kesulitan karena adanya semak-semak di antara tebing. Awalnya satu personil diturunkan dan selanjutnya menyusul 1 personil dengan membawa tandu. Setelah mendapatkan penanganan awal untuk mengurangi pendarahan pada cedera kaki dan tangan, korban ditarik ke atas dengan menggunakan tandu.

Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat, sekitar pukul 15.15 Wita. “Sesampainya di atas, korban segera dievakuasi ke Klinik Nusa Medika dengan menggunakan ambulance untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya seorang wisatawan terjatuh dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 40 meter di Broken Beach, Nusa Penida, sekitar pukul 09.30 Wita. Dari laporan pemandu wisatanya, ketika itu korban sedang foto, namun naas ia justru terjatuh.

Unsur SAR yang turut terlibat dalam upaya evakuasi diantaranya Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida, Babinkamtibmas Desa Bunga Mekar, Babinsa Desa Bunga Mekar, BPBD Klungkung, Koramil Nusa Penida, Tim Medis Klinik Nusa Medika pemandu Wisata dan masyarakat setempat. (MBP)

See also  Kandas di Selat Bali Akibat Mati Mesin, Penumpang KMP Gerbang Samudra 2 Berhasil Dievakuasi

redaksi

Related post