Bupati Gede Dana Akan Gelar Pasar Murah Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Nataru

 Bupati Gede Dana Akan Gelar Pasar Murah Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Nataru

Bupati Karangasem, I Gede Dana, melakukan pemantauan harga di Pasar Amlapura Timur, Kamis (22/12/2022).

AMLAPURA – baliprawara.com

Bupati Karangasem I Gede Dana, dalam waktu dekat, akan menggelar pasar murah untuk masyarakat Karangasem. Pasar murah ini digelar dalam rangka untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan pokok secara signifikan, menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pasalnya saat ini, beberapa harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Karangasem, seperti cabai, bawang merah, bawang putih, telur, daging dan lainnya, mengalami kenaikan.

Untuk itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana, melakukan operasi pasar di Pasar Amlapura Timur, Kamis 22 Desember 2022. Pada kesempatan tersebut, Bupati Dana, mengatakan, dari hasil pemantauan, beberapa bahan pokok memang mengalami kenaikan. Tapi kenaikan tersebut menurutnya, tidak terlalu signifikan.

“Dari hasil pemantauan, kenaikan harga tidak terlalu signifikan, hanya Rp 2 ribu saja, jadi masih stabil dan semoga di akhir tahun, kenaikan bahan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” harapnya.

Kenaikan harga bahan pokok saat menjelang nataru menurutnya, memang selalu terjadi. Hal itu biasanya disebabkan karena daya beli masyarakat yang meningkat. Sementara pasokan tidak sebanding dengan permintaan.

Oleh karenanya, ia akan menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan untuk terus memantau semua pasar yang ada di Karangasem. “Nantinya jika ada kenaikan harga, segera siapkan pasokan agar  tidak terjadi kekurangan,” ucapanya. (MBP6)

 

See also  Penanganan Penyakit Arbovirus, Menkes Budi Gunadi Sadikin Sampaikan 5 Hal Sebagai Fokus

redaksi

Related post