Ketua DPRD Badung, Dukungan Kegiatan Yoga Tertawa Bersama

 Ketua DPRD Badung, Dukungan Kegiatan Yoga Tertawa Bersama

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, saat menerima audiensi Komunitas Mangupura Happy Movement, Senin 3 April 2023.

MANGUPURA – baliprawara.com

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, menyampaikan dukungan terkait akan diadakannya kegiatan yoga tertawa bersama se-kecamatan di Badung. Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi Komunitas Yoga Tertawa atau Komunitas Mangupura Happy Movement, Senin 3 April 2023 di ruang kerjanya. Kegiatan yang digelar untuk meningkatkan kesehatan masyarakat ini, akan dilakukan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Badung.

Ditemui usai menerima audiensi, Parwata menyampaikan akan mendukung sepenuhnya terkait pelaksanaan yoga tertawa bersama yang dinilai bisa memberikan manfaat positif. Terlebih lagi dengan yoga, dapat meningkatkan kesehatan, yang mana akhirnya bermuara pada kebahagiaan masyarakat, sebagaimana visi misi Pemerintahan Kabupaten Badung yakni menciptakan kebahagiaan masyarakat.

Parwata yang juga Sekretaris DPC PDIP Badung ini mengatakan, Komunitas Yoga Tertawa ini, akan melakukan kegiatan yoga tertawa bersama, di masing-masing kecamatan di Kabupaten Badung. Untuk itu, pihaknya selaku Ketua DPRD Badung, akan mensupport kegiatan ini. “Saya sebagai Ketua DPRD Badung, memberikan dukungan sepenuhnya pada masyarakat. Kita akan berikan support berupa fasilitas melakukan yoga tertawa di kawasan Pemerintahan Kabupaten Badung ini,” katanya.

Sementara itu, untuk kegiatan yoga tertawa bersama di tiap kecamatan, komunitas tersebut bisa difasilitasi oleh desa dengan memanfaatkan ruang publik atau tempat yang ada di masing-masing desa. Kegiatan ini menurutnya, sangat positif dan bisa memberikan satu motivasi bagi para lanjut usia (lansia). “Yoga bisa membuat mereka (Lansia-red) lebih nyaman, lebih bahagia dan sehat,” kata Parwata yang merupakan Politisi PDIP, asal Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara ini.

See also  Terima Audiensi GKPB Gereja Protestan Bali, Ketua DPRD Badung Siap Fasilitasi Kebutuhan Masyarakat di Bali

Terkait pemanfaatan ruang di Puspem Badung untuk digunakan secara rutin oleh para lansia, pihaknya akan menyampaikan kepada Bupati Badung. Dengan demikian, nantinya akan ada sinergi dan tanggung jawab bersama yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat khususnya lansia. “Kita akan fasilitasi apa yang menjadi harapan mereka. Sehingga betul-betul kita di Kabupaten Badung memberikan ruang kepada lansia, khususnya melalui yoga tertawa ini,” katanya menambahkan. (MBP)

 

redaksi

Related post