Lapangan Puputan Badung Sering Jadi Lokasi Pesta Miras, Polisi dan Satpol PP Akan Atensi

 Lapangan Puputan Badung Sering Jadi Lokasi Pesta Miras, Polisi dan Satpol PP Akan Atensi

Kapolsek Denbar bersama Kasatpol PP Denpasar, akan berkolaborasi atensi masalah keamanan di lapangan puputan Badung.

DENPASAR – baliprawara.com

Pengunjung Lapangan Puputan Badung, atau yang dikenal juga dengan Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung, ternyata sering menyalahgunakan tempat sesebut untuk kegiatan lian. Terutama saat malam minggu, banyak pengunjung malah menyalahgunakan sebagai tempat menegak minuman keras (miras). 

Hal ini tentu seringkali memicu terjadinya keributan yang tentunya menodai kenyamanan kawasan tersebut, sebagai salah satu icon kawasan wisata di kota Denpasar. Selain itu dari informasi yang didapat bahwa setelah warga selesai menggunakan fasilitas untuk weekend saat malam minggu, sering pula membuang sampah sembarangan tidak pada tempatnya sehingga  sampah berserakan mengotori kawasan tersebut. 

Terkait dengan hal tersebut, Kapolsek Denpasar Barat (Denbar), Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., didampingi Kanit Binmas Iptu Wayan Budiartana, S. H., berkunjung ke kantor Satpol PP Kota Denpasar di Jl. Kecubung I No. 4 Denpasar, Rabu 5 April 2023 siang. Kedatangan Kapolsek yang disambut hangat Kasatpol PP Kota Denpasar A. A. Bawa Nendra ini, bertujuan untuk menegaskan terkait masalah keamanan. 

Menurut Kasatpol PP Kota Denpasar A. A. Bawa Nendra, berkaitan hal itu, terutama setiap malam khususnya di malam minggu, pihaknya siap bersama Polsek Denpasar Barat, dalam kegiatan atensi di Lapangan Puputan. “Setiap malam minggu, kami akan siap bergabung dengan Polsek Denpasar Barat untuk mengantisipasi kawasan lapangan Puputan Badung agar jangan sampai menimbulkan masalah baru yang dapat mengganggu ketertiban umum,” kata Nendra. 

Sementara itu, Kapolsek menjelaskan bahwa, koordinasi ini dilakukan untuk menciptakan dan menjaga ketertiban umum di kawasan lapangan Puputan Badung. Mengingat lokasi tersebut sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi miras melebihi batas waktu tengah malam bahkan ada yang sampai pagi. 

See also  Bupati Giri Prasta Ajak Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Sukseskan Pilkada 2024

“Dari hasil sidak miras yang berhasil didapat minggu lalu di kawasan tersebut, oknum-oknum peminum miras saat dilakukan pemeriksaan banyak tidak membawa identitas diri atau KTP. Dimana hal tersebut merupakan ranah dari Satpol PP,” ucap Kapolsek. (MBP)

 

redaksi

Related post