Semarak Silaturahmi Satu Hati Astra Motor Bali Sasar Kalangan Pemulung di TPA Suwung

 Semarak Silaturahmi Satu Hati Astra Motor Bali Sasar Kalangan Pemulung di TPA Suwung

Semarak Silaturahmi Satu Hati Astra Motor Bali, menyasar pemukan pemulung, di TPA Suwung, Kamis 13 April 2023.

DENPASAR – baliprawara.com

Karyawan Astra Motor Bali, Kamis 13 April 2023, mendatangi kawasan pemukiman warga di Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Suwung, Denpasar Selatan, untuk menggelar kegiatan sosial dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 2023. Kegiatan yang digelar sebagai ajang silaturahmi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, menyasar kalangan pemulung yang bermukim di sana.

Program semarak silaturahmi satu hati Astra Motor Bali ini, diawali dengan touring bersama mengambil start dari Astra Motor Bali. Kegiatan ini selain dihadiri jajaran Manajemen Astra Motor Bali, juga diikuti oleh karyawan setempat, kalangan wartawan dan blogger di Bali. Setelah finis di lokasi kegiatan, rombongan dari Astra Motor Bali, langsung disambut sumringah oleh masyarakat setempat.

“Kali ini, kita mengadakan acara tali silaturahmi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan ini menyasar kalangan pemulung yang bermukim di sekitar TPA Suwung, Denpasar Selatan,” kata Honda Customer Care Manager Astra Motor Bali, Gede Partayasa, ditemui di sela kegiatan sosial.

Lebih lanjut dikatakan Partayasa, dipilihnya warga pemulung ini untuk program sosial kali ini, karena mereka sebenarnya memiliki kontribusi sangat besar bagi kebersihan lingkungan. Pasalnya, seperti diketahui bersama, mereka sebenarnya terlibat langsung dalam membersihkan lingkungan melalui pemungutan sampah, yang kemudian memilanya sebelum didaur ulang kembali.

Pada kegiatan ini, Astra Motor Bali memberikan paket buka puasa kepada para pemulung. Ada sebanyak 50 paket yang dibagikan pada kesempatan baik ini. Kegiatan seperti ini kata dia, memang dilakukan dengan menyasar lokasi dan konsep berbeda-beda. Yang mana, pada tahun sebelumnya, kegiatan CSR serupa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, diisi dengan kegiatan berbuka bersama anak panti asuhan. 

See also  Gelar Kuliah Umum, STP Mataram Gandeng Akademisi Unud Bahas Pariwisata Berkelanjutan

Sedangkan untuk tahun ini digelar dengan menyasar para pemulung yang telah berkontribusi dalam menjaga lingkungan dari sampah. Pada kegiatan sosial ini, juga dilakukan penyerahan alquran untuk Warga setempat. (MBP)

 

redaksi

Related post