Lumba-lumba Terdampar di Pantai Tembles, Ditemukan Luka Bekas Gigitan

 Lumba-lumba Terdampar di Pantai Tembles, Ditemukan Luka Bekas Gigitan

Seekor Lumba-lumba terdampar di Pantai Tembles, Penyaringan, Jembrana, Kamis 27 April 2023. (ist)

JEMBRANA – baliprawara.com

Seekor mamalia laut, kembali ditemukan terdampar di pesisir pantai Bali. Setelah sebelumnya ada tiga Mamalia jenis Paus yang terdampar di pesisir berbeda di Bali, kali ini seekor mamalia jenis Lumba-lumba ditemukan terdampar di Pantai Tembles, Penyaringan, Jembrana, Kamis 27 April 2023. 

Kepala Balai Pengelola Sumberdaya Pesisir dan Laut, Permana Yudiarso, ST. MT., membenarkan hal itu. Informasi terkait terdamparnya Lumba-lumba ini, diperoleh Kamis pagi. Untuk jenis lumba-lumba, pihaknya memperkirakan ini dari jenis common bottlenose dolphin, lumba-lumba hidung botol, (Tursiops truncatus). “Kami pagi ini mendapatkan laporan paus terdampar mati di Pantai Tembles, Penyaringan, Jembrana,” katanya saat dikonfirmasi. 

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil pengecekan luar, ditemukan pada beberapa bagian tubuh terdapat luka seperti dimakan ikan hiu. Saat ini kata dia, di lokasi sudah ada Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan, bersama POLRI, dan Pemkab Jembrana. “Kami menemukan beberapa luka bekas gigitan ikan hiu di bagian tubuhnya,” bebernya. 

Meski ditemukan beberapa luka gigitan di bagian tubuh, namun untuk dugaan penyebab kematian (cause of death), pihaknya belum bisa memastikan. (MBP

 

See also  Sabet Puluhan Medali pada Royal Pro Swimming, Tirta Harapan Denpasar Catat “Hattrick” Juara Umum

redaksi

Related post