Ratusan Runner dari 33 Negara, Antusias Mengikuti Cemagi Run Series 2023

 Ratusan Runner dari 33 Negara, Antusias Mengikuti Cemagi Run Series 2023

Peserta Cemagi Run 2023, saat memulai kegiatan, Minggu 30 April 2023.

MANGUPURA – baliprawara.com

Cemagi Run Series 2023, yang digelar di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung, secara resmi digelar, Minggu 30 April 2023. Lomba lari internasional dengan jarak 10 km dan 4 km ini, diikuti sebanyak lebih dari 250 peserta dari 33 Negara. 

Even pertama di Desa Cemagi ini, secara resmi dibuka oleh Perbekel Desa Cemagi, I Putu Hendra Sastrawan, ditandai dengan pengibasan bendera. Turut hadir pada kegiatan ini, bendesa adat se desa Cemagi, Kelian Dinas se Desa Cemagi dan sejumlah undangan lain. 

Perbekel Desa Cemagi, I Putu Hendra Sastrawan yang ditemui usai pembukaan menyampaikan kalau event Cemagi Run ini merupakan event pertama di Cemagi yang diharapkan bisa terus berlanjut kedepannya. Terutama untuk membangkitkan kegiatan olahraga di Cemagi, serta meningkatkan kegiatan atlet-atlet pemula di Desa Cemagi khususnya di bidang lari. 

Pada even pertama ini, pihaknya menghadirkan peserta dari 33 negara yang diharapkan mereka juga ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Cemagi, kabupaten badung dan Provinsi Bali. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Cemagi Run ini, dan semoga bisa terus berkelanjutan. Maju terus Cemagi Run,” kata Hendra penuh semangat.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Cemagi Run Series 2023, I Ketut Sadia, Desa Cemagi dengan memiliki pantai dan persawahan yang indah, selama ini sering digunakan sebagai lokasi olahraga lari dan jogging bagi wisatawan asing maupun lokal. Namun, atas kepedulian terhadap pemulihan pariwisata Pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia, maka digelar lah event lari yang melibatkan pelari domestik maupun internasional dari 33 negara. 

See also  Hadir di Pulau Dewata, Gelaran Pesta Rakyat Simpedes ke-11 Siap Ramaikan Kota Denpasar

Kegiatan ini kata dia, digelar untuk mempromosikan olahraga dan gaya hidup sehat di kalangan wisatawan dan penduduk lokal Bali. Pihaknya juga ingin membantu anak-anak dari panti asuhan dan keluarga berpenghasilan rendah. Mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam lomba, menginspirasi mereka dan mengembangkan rasa percaya diri mereka. Lebih lanjut dikatakan, dengan terselenggaranya event ini secara berkesinambungan, kedepan pihaknya berharap Desa Cemagi bisa lebih dikenal oleh para Runner baik dari tingkat nasional maupun Dunia. 

Diharapkan ajang ini akan menjadi agenda perlombaan tahunan. Untuk agenda perlombaan berikutnya adalah 25 Juni dan 30 Juli 2023. Penyelenggara acara bertekad membuat dan mendukung acara komunitas lari di tingkat nasional demi mempromosikan gaya hidup sehat di seluruh negeri. (MBP) 

 

redaksi

Related post