Di Bali Kasus Positif Covid-19 Bertambah 6 Orang, Sembuh 8 Orang

 Di Bali Kasus Positif Covid-19 Bertambah 6 Orang, Sembuh 8 Orang

Sekretaris Daerah Dewa Made Indra.

DENPASAR – baliprawara.com

Di Bali,  Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 sebanyak 343 orang. Jumlah ini kembali bertambah sebanyak 6 orang WNI yang  terdiri dari 3 orang PMI dan 3 orang Transmisi Lokal.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 109 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

“Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 232 orang atau bertambah 8 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 3 orang Non PMI. Jumlah pasien yang meninggal masih tetap sejumlah 4 orang,” bebernya.

Mengingat transmisi lokal Covid-19 cenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meminta kepada seluruh warga masyarakat, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin kita semua dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19. Yakni selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian. Melaksanakan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran Covid-19 pasti bisa kita hentikan. (MBP)

See also  Ketua DPR RI Puan Maharani, Pantau Mekanisme Penyaluran Bantuan Sosial di Badung

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *