Perangi Covid-19, TMP Buleleng Bagikan Ribuan Masker di Tiga Pasar

 Perangi Covid-19, TMP Buleleng Bagikan Ribuan Masker di Tiga Pasar

SINGARAJA – baliprawara.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih (TMP) Buleleng membagikan 2.500 pcs masker kain, Sabtu (16/5), di Pasar Kampung Bugis, Kelurahan Kampung Bugis, Pasar Kebon Sari, Kelurahan Kampung Tinggi, Kecamatan Buleleng dan Pasar Desa Bondalem, Kecamatan Sawan. Selain tiga pasar tradisional itu, DPC TMP Buleleng menyumbangkan masker untuk anggota Satgas Gotong Royong Desa Penglatan, Bungkulan, dan Satgas Gotong Royong Kelurahan Kampung Tinggi.

Ketua DPC TMP Buleleng I Komang Suparjorustam mengatakan, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, DPC TMP memiliki tanggung jawab moral berpartisipasi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk merealisasikan komitmen itu, pihaknya bergotong royong dan juga mendapat dukungan DPP, DPD TMP Bali dan jajaran PDI Perjuangan, sehingga ribuan masker kain itu bisa dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Aksi sosial ini juga dibarengi dengan memberi edukasi dan penyadaran kepada masyarakat tetap disiplin mengikuti instruksi pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Masyarakat diminta disiplin menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak sosial, rajin mencuci tangan, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (MBP14)

See also  Mukerkot PMI Denpasar, Sinergikan Program Kemanusiaan dan Penanggulangan Covid-19

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *