Longsor Timpa Rumah di Desa Tribuana, Tiga Orang Tertimbun

 Longsor Timpa Rumah di Desa Tribuana, Tiga Orang Tertimbun

Proses pencarian warga tertimbun longsor, di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat 7 Juli 2023.

AMLAPURA – baliprawara.com

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bali sejak Kamis 6 Juli 2023, mengakibatkan sejumlah bencana di sejumlah tempat. Salah satunya Bencana alam tanah longsor terjadi di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat 7 Juli 2023 pagi. Diperkirakan waktu kejadian kurang lebih pukul 06.45 Wita. 

Tanah longsor yang terjadi mengakibatkan 1 rumah warga tertimbun. Dari informasi yang didapat, kejadian tanah longsor ini juga menimbun sebanyak 3 orang warga. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar),oleh Kabid Lapangan BPBD Karangasem, untuk bantuan evakuasi.

Sebanyak 7 personil Pos SAR Karangasem diberangkatkan ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi. Kondisi rumah diketahui mengalami kondisi rusak parah dan terlihat pohon-pohon besar yang terbawa longsoran. Korban yang tertimbun, berjumlah 3 orang, 1 orang diantaranya selamat, sementara 2 orang lainnya  masih dalam pencarian. 

Identitas korban selamat atas nama Ni Nyoman Ririg mengalami cedera patah kaki dan dibawa ke RSUD Karangasem. Korban masih dalam pencarian atas nama I Ketut Tunas dan I Komang Aditya, dan diperkirakan tertimbun longsor. Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan masih berupaya menemukan korban hilang. (MBP)

 

See also  Pangdam Maruli Simanjuntak : Masyarakat Jangan Jenuh Terapkan 3M

redaksi

Related post