Puluhan Siswa SMK Negeri 1 Kuta Selatan Mendapat Ilmu Safety Riding dari Astra Motor Bali

 Puluhan Siswa SMK Negeri 1 Kuta Selatan Mendapat Ilmu Safety Riding dari Astra Motor Bali

Edukasi safety riding di SMK Negeri 1 Kuta Selatan.

DENPASAR – baliprawara.com

Astra Motor Bali, melalui team safety riding nya konsisten menjalankan kampanye #Cari_Aman yang kali ini berkesempatan berbagi ilmu safety riding di SMK Negeri 1 Kuta Selatan 18 September 2023. Diikuti 70 siswa dari kelas 10 dan 11, kegiatan safety riding ini menarik perhatian semua peserta yang hadir ruang meeting sekolah. 

Proses pengenalan safety riding  mengajarkan bagaimana sebagai generasi #Cari_Aman dan belajar mengenal metode pengereman yang aman. Materi yang dipaparkan oleh instructor safety riding Yosepth Klaudius di bagi menjadi 3 sesi yakni pertama sesi teori,lalu sesi demo sesi tanya jawab.

Dalam pemaparannya, usia rentan terjadi kecelakaan adalah usia anak-anak remaja yang disebabkan jiwa gelora anak muda yang belum terkontrol. Perlu diketahui kelengkapan berkendara sebelum menggunakan sepeda motor, mulai dari siapkan helm SNI, jaket, sarung tangan. Prediksi bahaya pun wajib diketahui dengan memberikan pemahaman melalui video singkat bahaya yang bisa terjadi di jalan kapanpun.

Selain teori, peserta diajak ikut menyaksikan demonstrasi 3 metode pengereman yakni teknik pengereman bagian depan saja, bagian belakang saja dan teknik keduanya secara bersamaan. Penggunaan alat peraga pun dengan sistem didorong sehingga peserta bisa menyaksikan secara langsung.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara secara berkala berkunjung ke sekolah-sekolah untuk menyebarkan kampanye #Cari_Aman yang mana kebanyakan siswanya menggunakan sepeda motor untuk ke sekolah.

“Pengetahuan safety riding ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan serta pemahaman aman berlalu lintas. Sejalan dengan program Sinergi Bagi Negeri, kami berharap dapat berbagi dan berkontribusi kepada Masyarakat dan khususnya pengguna sepeda motor Honda. Melalui siswa-siswi ini besar harapan kami mampu menjadi fitur keselamatan berkendara dengan mengedepankan #Cari_Aman,” ungkap Iswahyudi. (MBP)

See also  WNA Turki Kasus Skimming ATM, Dideportasi Usai Bebas dari Lapas Kerobokan

 

redaksi

Related post