Kakek 88 Tahun Asal Desa Riang Gede, Hilang Diduga Jatuh ke Jurang

 Kakek 88 Tahun Asal Desa Riang Gede, Hilang Diduga Jatuh ke Jurang

Proses pencarian kakek 88 tahun yang hilang diduga terjatuh ke jurang.

TABANAN – baliprawara.com

Seorang warga Desa Riang Gede, Penebel, Tabanan, dilaporkan hilang, Rabu 18 Oktober 2013. Korban atas nama I Dewa Ketut Sudiarta (88), dicurigai terjatuh ke jurang.

Sebelum hilang, korban terlihat oleh keluarga terakhir pada hari Selasa 17 Oktober 2023, sekitar pukul 04.30 Wita. Menurut laporan yang diterima Kantor SAR Denpasar, semenjak itu ia tak kunjung kembali ke rumah. 

“Laporan kami terima hari ini pada pukul 13.50 Wita dari BPBD Tabanan dan langsung kami aksi,” terang I Nyoman Sidakarya, S.H. selalu Kepala Kantor SAR Denpasar. 

Dari info pihak pelapor, diketahui korban hilang tersebut dalam kondisi linglung. Langkah awal, tim siaga melakukan koordinasi dengan Polsek Penebel, selanjutnya diberangkatkan 9 orang personil dari Kantor SAR Denpasar. 

Setibanya di lokasi, tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 SRU yakni satu tim difokuskan menyisir ke arah utara dan timur rumah target, sementara itu SRU lainnya pencarian dengan dibantu menggunakan Drone Thermal UAV 55. “Kami mencoba pantai dari udara menggunakan drone, karena jarak pandang luas dan bisa mengarahkan SRU lainnya apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban hilang tersebut,” ucapnya.

Namun hingga menjelang petang, kakek itu belum berhasil ditemukan. Pencarian kemudian dilanjutkan, Kamis 19 Oktober 2023, serta dilakukan penambahan kembali personil dari Kantor SAR Denpasar.

 Sebelumnya, pada hari pertama operasi SAR turut melibatkan Kantor SAR Denpasar, BPBD Tabanan, TRC Tabanan, SAR DOG,Babinsa, Perbekel Desa Riang Gede, pihak keluarga dan masyarakat setempat. (MBP)

 

See also  Tersesat di Gunung Sanghyang, Tim SAR Lakukan Pencarian Empat Pendaki

redaksi

Related post