Terjatuh ke Jurang Sedalam 7 Meter, Oka Arya Berhasil Dievakuasi

 Terjatuh ke Jurang Sedalam 7 Meter, Oka Arya Berhasil Dievakuasi

Evakuasi korban trjatuh dari atas tebing setinggi 7 meter di Pantai Green Bowl Ungasan. (ist)

MANGUPURA – baliprawara.com

Seorang warga, terjatuh dari tebing Pantai Green Bowl Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Selasa 7 November 2023. Kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 03.00 Wita, dengan korban atas nama Oka Arya Pastika (39). Dari informasi, ketika itu korban sedang membawa anjing peliharaan, untuk jalan-jalan. Namun, karena kondisi jalan yang gelap, tiba-tiba ia terpeleset dan jatuh. 

Jatuhnya Oka Arya menimbulkan kecurigaan rekannya. Karena saat rekannya disana, terlihat tiba-tiba anjing yang diajak jalan-jalan, kembali sendiri dan terus menggonggong. Rekannya kemudian berteriak memanggil-manggil nama korban. 

Saat itu, korban mendengar teriakan dan masih bisa berkomunikasi serta menginformasikan kepada rekannya bahwa ia terjatuh dan tidak bisa berdiri. Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke pihak Basarnas.

Setelah 40 menit kemudian informasi tersebut baru diterima Kantor SAR Denpasar untuk meminta bantuan evakuasi. Sebanyak 7 orang personil segera bergerak menuju lokasi. 

“Pada pukul 05.40 kami menemukan korban di tebing kurang lebih 7 meter dan melaksanakan evakuasi dimana korban mengalami cedera pada extremitas kanan atas,” jelas Nyoman Dharma Yasa, koordinator lapangan Kantor SAR Denpasar. 

Posisi korban bisa diakses melewati jalan setapak. Setelah memberikan penanganan pertama, berselang setengah jam lamanya, tim SAR berhasil membawa korban ke atas tebing. 

Pukul 06.10 Wita korban dibawa menuju RS Kasih Ibu Kedonganan dengan menggunakan Ambulance. Unsur SAR yang terlibat diantaranya Kantor SAR Denpasar, Polsek Kuta Selatan, Babinsa Ungasan, Babinkamtibmas Ungasan, tim medis RS Kasih Ibu Kedonganan. (MBP)

 

See also  Terapkan Prokes Secara Ketat, “Honda Matic Power Competition” Sukses Digelar Astra Motor Bali

redaksi

Related post