Transmisi Lokal di Denpasar Kembali Bertambah, Salah Satunya Seorang Dokter

 Transmisi Lokal di Denpasar Kembali Bertambah, Salah Satunya Seorang Dokter

DENPASAR – baliprawara.com

Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali bertambah 6 orang pada Senin (1/6). Dari 6 orang tersebut, 4 diantaranya merupakan transmisi lokal dan 2 merupakan kasus imported case. Bahkan, dari 4 kasus transmisi lokal, ada seorang dokter dinyatakan positif.

Untuk kasus transmisi lokal, masing-masing terdiri dari seorang lelaki umur 66 tahun berdomisili di Desa Tegal Harum, laki-laki usia 30 tahun asal Kelurahan Penatih, seorang lelaki usia 29 tahun yang domisili di Kelurahan Kesiman dan seorang perempuan usia 32 tahun asal Kelurahan Sumerta yang berprofesi sebagai dokter. Sedangkan dua orang lainya tertular akibat imported case yang berstatus PMI yakni seorang perempuan usia 37 tahun yang berdomisili di Kelurahan Panjer dan seorang lelaki usia 30 tahun berdomisili di Desa Padangsambian Klod.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi membenarkan informasi adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar. “Tadi kami sudah mendapatkan laporan bahwa 6 orang telah dinyatakan positif Covid-19 akibat transmisi lokal 4 kasus dan imported case 2 kasus, disamping itu kasus OTG juga bertambah 24 orang, dan PDP juga bertambah 2 orang,” jelasnya

Secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 96 kasus. Rinciannya adalah 62 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 32 orang masih dalam perawatan. Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar belakangan ini menunjukkan tren peningkatan.

“Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19. Semua daerah di Bali dan luar Bali sudah terpapar Covid-19, mari bersama-sama kurangi perjalanan atau aktivitas di luar rumah dan kontak langsung dengan orang lain, karena kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak. Untuk itulah diperlukan kesadaran, kejujuran dan disiplin yang tinggi semua pihak,” kata Dewa Rai mengingatkan.

See also  Tanam 6.900 Bibit Pohon, PLN Dukung Pemerintah Wujudkan 30 Persen Ruang Terbuka Hijau di Bali

Hasil tracing tim Gugus Tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status orang tanpa gejala (OTG) 619 kasus, namun 331 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 288 OTG. Orang dalam pemantauan (ODP) secara kumulatif tercatat 308 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 258, sehingga masih tersisa 50 ODP. Dan pasien dalam pengawasan (PDP) secara kumulatif sebanyak 79 kasus, namun 25 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani swab test, sehingga tersisa 54 yang berstatus PDP. (MBP)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *