Ketua DPRD Badung Terima Tiga Audiensi, Siap Fasilitasi Kegiatan Mahasiswa dan Kelompok Masyarakat

 Ketua DPRD Badung Terima Tiga Audiensi, Siap Fasilitasi Kegiatan Mahasiswa dan Kelompok Masyarakat

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiednsi BPM Fakultas Dharma Duta, UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Senin 13 November 2023. (ist)

MANGUPURA – baliprawara.com

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, menerima tiga audiensi di ruang kerjanya, Senin 13 November 2023. Tiga audiensi tersebut yakni dari Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Dharma Duta Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali dan Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat Yudea Padang Luwih. 

Pada kesempatan tersebut, Putu Parwata memastikan akan mendukung dan mendorong seluruh kegiatan dari mahasiswa dan kelompok masyarakat.

Seperti halnya audiensi dari Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Dharma Duta Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, yang akan melaksanakan Musyawarah Mahasiswa dan Sidang Paripurna Tahunan. Pihaknya akan mendukung musyawarah yang akan dilaksanakan 18-19 November 2023. “Jadi kami sudah sampaikan ke sekretariat untuk membantu memfasilitasi tempat dan fasilitas lainnya,” ujarnya. 

Parwata meminta agar mahasiswa Hindu tersebut membuat program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, seperti pelatihan serati banten. Terlebih, pemerintah melalui Dinas Kebudayaan menjalankan program pemerintah terkait pengembangan adat budaya agama tradisi. “Sesuai amanat Peraturan Daerah terkait pelestarian adat agama dan budaya serta tradisi, supaya roh kebudayaan bisa dipertahankan dengan baik melalui Dinas Kebudayaan dan peran aktif mahasiswa Hindu. Kita dorong agar anak-anak kita ini memberikan edukasi kepada masyarakat Badung,” ucapnya. 

Audiensi kedua, dari Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali yang akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Wilayah XVII Sabtu, 18 November 2023. Ia mengungkapkan, Badung akan dijadikan tempat Musyawarah Muhammadiyah Provinsi Bali yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan. “Muhammadiyah juga akan memberikan masukan kepada pemerintah dan membuat program kerja yang layak dijadikan edukasi di Badung. Jadi kami sangat mendorong sekali program-program besar Muhammadiyah untuk kepentingan seluruh umat,” paparnya. 

See also  Konsulat Jenderal India di Bali, Gelar Perayaan Hari Yoga Internasional ke-8

Selanjutnya, audiensi Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat Yudea Padang Luwih yang akan menyelenggarakan kegiatan mancing mania, pada 26 November 2023. Pihaknya mendorong penuh program tersebut agar bermanfaat terhadap lingkungan sekitar. “Jadi ini beragam ada Hindu, Islam, Kristen ini organisasi pemuda yang ramai-ramai membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Badung. Karena mereka tahu, Badung ini kabupaten Pancasila,” ujarnya. 

Lebih lanjut Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Badung ini mengatakan, inilah peran pemerintah dalam memberi dukungan untuk generasi muda untuk melangkah lebih jauh kedepannya. Pihaknya berharap organisasi-organisasi kepemudaan ini akan memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia, Bali khususnya Badung. “Sehingga kita guyub semua, bersatu untuk kuat untuk membangun Badung yang lebih bahagia,” ucapnya. (MBP)

 

redaksi

Related post