Jelang Nataru, Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan dan Menjaga Kebersihan Diri

 Jelang Nataru, Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan dan Menjaga Kebersihan Diri

Direktur Utama RSUP Prof Dr I G N G Ngoerah, I Wayan Sudana.

MANGUPURA – baliprawara.com

Libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), kunjungan wisata ke Bali diprediksi akan mengalami lonjakan. Tentu saat libur Nataru, mobilitas wisatawan dipastikan akan cukup tinggi, terutama di kawasan wisata. 

Dengan banyaknya kunjungan wisata ini, diharapkan penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi Covid-19, agar tetap dilakukan. Mengingat saat ini, di sejumlah wilayah, kasus Covid-19 sedang mengalami lonjakan. 

Seperti yang disampaikan Direktur Utama RSUP Prof Dr I G N G Ngoerah, I Wayan Sudana, Senin 18 Desember 2023. Dikatakan Sudana, meskipun belum ada peningkatan yang mencolok, ia terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dan menjaga kebersihan diri. Pihaknya di RSUP Prof Ngoerah juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik, dan bekerja sama dengan pemerintah serta masyarakat dalam upaya bersama mengendalikan pandemi Covid-19.

“Kalau imbauannya karena ini infeksi virus, pasti tetap harus menjaga kesehatan, dimulai diri sendiri, menjaga stamina, sehingga dalam pertahanan di tubuh sudah siap. Saya pikir semua juga sudah vaksinasi, harapannya dengan sudah menjaga stamina walaupun terpapar virus tidak akan terjadi masalah,” harap Sudana, ditemui saat menghadiri acara ‘Indonesia Health Partners Meeting’, di The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Lebih lanjut ia menyampaikan, RSUP Prof Ngoerah saat ini masih mampu menangani kasus Covid-19 dengan baik. Dia juga menilai jika pihaknya masih tetap tanggap terhadap perubahan situasi. Sebab sebagai rumah sakit rujukan Tingkat akhir, RSUP Prof Ngoerah memiliki pengalaman dalam menangani kasus-kasus berat Covid-19 sejak awal pandemi di tahun 2020.

See also  Rayakan HUT ke 51 Tahun Secara Online, Astra Motor Bali Semangat Bangkit Bersama Wujudkan Cita

“Kita sudah punya tim, kalau seandainya ada peningkatan dan membutuhkan rawat inap kita tinggal mengembalikan fungsi perawatan di setiap bangsal kita. Itu sebenarnya settingannya ruang isolasi, namun karena sudah selesai pandemi, kami buka lagi untuk pasien umum. Jadi kalau ada peningkatan (Covid-19) lagi, maka ruangan itu akan kami fungsikan kembali,” jelasnya.

RSUP Prof Ngoerah saat ini tengah mempersiapkan layanan vaksinasi, menyusul adanya peningkatan kasus Covid-19. Meskipun saat ini baru berada pada tahap pemeriksaan, Sudana menegaskan kesiapan dalam menghadapi situasi tersebut. 

“Layanan vaksinasi kita memang sedang mempersiapkan karena ada peningkatan kasus Covid-19. Tetapi saat ini baru pemeriksaan saja. Kalau ada arahan untuk melakukan vaksinasi lagi, pasti pihak kami akan menyediakan vaksin yang baru,” tegasnya. (MBP1)

 

redaksi

Related post