Paguyuban Sedulur Kediri Salurkan 100 Paket Sembako Untuk Warga Kediri di Bali 

 Paguyuban Sedulur Kediri Salurkan 100 Paket Sembako Untuk Warga Kediri di Bali 

DENPASAR – baliprawara.com

Paguyuban Sedulur Kediri (PASEK) Jawa Timur, serahkan 100 paket sembako bagi masyarakat Kediri di Bali yang terdampak Covid-19, Minggu (7/6). Acara yang diselenggarakan di bilangan Renon tersebut, sudah diatur sedemikian rupa sesuai protokol kesehatan yaitu mengedepankan sosial distancing dan cuci tangan. 

Ketua PASEK Bali Parmanto, menyampaikan, selaku pengurus pihaknya mempunyai tugas untuk menyampaikan amanat dan mengkoordinasikan pelaksanaan pembagian 100 sembako yang diberikan oleh DPR RI dan BI dalam aksi penanganan Covid-19. 

Paket sembako yang diberikan ini berisi beras, minyak, mie, gula, dan lain lain. “Paket sembako ini merupakan bantuan dari Anggota Komisi XI DPR RI dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Bank Indonesia Provinsi Bali untuk warga yang terdampak Covid-19 di Bali,” kata Parmanto

Acara yang dihadiri oleh beberapa perwakilan warga kediri yang tersebar di Bali ini juga disisipkan edukasi pentingnya cuci tangan, pakai masker, disiplin Physical Distancing, selalu berpikir positif dan hidup sehat.

Sementara, Rudianto selaku sekretaris PASEK mengucapkan terimakasih kepada DPR RI, BI, ACT, Dinas Perhubungan, Kawan Baik Indonesia dan GANNAS Bali atas kepedulian kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19 ini. Khususnya Warga Kediri Jawa Timur yang kebetulan merantau di Bali.   

Dikatakannya, warga Kediri di Bali ada sebanyak 600 orang. Sedangkan, dari data, yang berdampak Covid-19 sebanyak 250 orang. Rata-rata warga terdampak adalah pedagang kue putu, sopir travel, grab, buruh proyek dan tenaga serabutan.  “Ya Alhamdulillah 150 orang warga kediri yang sudah menerima bantuan. Kurang 100 orang yang belum terbantu. Pengurus paguyuban Kediri berupaya mendata dan mencarikan donatur untuk masyarakat rantau khususnya Kediri yang betul-betul terdampak Pandemi Covid -19” Kata Rudianto menambahkan. (MBP/r)

See also  Desa Adat Tanjung Benoa Salurkan BLT, Bantu Kebutuhan Warga Jelang Saraswati dan Pagerwesi 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *