Bali Catat Tambahan 1 Kasus Kematian Akibat Covid-19

 Bali Catat Tambahan 1 Kasus Kematian Akibat Covid-19

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra (dok)

DENPASAR – baliprawara.com

Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan ada tambahan sebanyak 28 orang positif Covid-19, Sabtu (13/6). Dari 28 otang ini, 4 orang merupakan PMI dan 24 orang kasus transmisi lokal. 

Dikatakannya, dengan tambahan 28 orang ini, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Bali menjadi total sebanyak 723 orang. “Jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 255 orang yang terdiri dari 249 WNI dan 6 orang WNA. “Mereka dirawat di 12 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering,” katanya.

Meski demikian, untuk pasien yang dinyatakan sembuh, juga bertambah sebanyak 14 orang. Dengan tambahan 14 orang sembuh, jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh di Bali menjadi sejumlah 462 orang. Dengan rincian 455 WNI dan 7 WNA. “Untuk jumlah pasien yang meninggal bertambah 1 orang. Sehingga secara akumulatif menjadi total 6 orang meninggal dibanding sehari sebelumnya, yang terdiri dari 4 orang WNI dan 2 orang WNA,” bebernya.

Meski dalam suasana Pandemi Covid-19, pihaknya mengajak semua orang untuk  tetap produktif namun tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga bisa terhindar dari paparan Covid-19. “Astungkara, jika kita semua memiliki kesadaran untuk disiplin, Virus akan cepat berlalu,” ucapnya. (MBP1)

See also  Kepala BNPB dan Menko PMK Pastikan Kesiapan Bali Sambut PPLN dan Tamu Negara

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *