Edukasi Masyarakat, Kelurahan Sumerta Giatkan Monitoring di Pasar Ketapian

 Edukasi Masyarakat, Kelurahan Sumerta Giatkan Monitoring di Pasar Ketapian

DENPASAR – baliprawara.com

Kelurahan Sumerta terus menggiatkan sosialisasi dan memantau kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga kebersihan. Salah satunya secara berkala melaksanakan monitoring dan sosialisasi di areal Pasar Ketapian demi kenyamanan pedagang dan pengunjung.

Menurut Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana dalam kegiatan tersebut, turut melibatkan berbagai unsur mulai Satgas Kelurahan, Linmas, Babinsa, Babinkamtibmas, OPD Pemkot Denpasar, Pecalang  serta pengelola pasar. Yakni dengan melaksanakan sosialisasi dan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan ditengah masyarakat. Selain itu juga dilaksanakan pemantauan di perbatasan wilayah Kelurahan Sumerta dengan desa lainnya.

“Sosialisasi ini tentu bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari hari. Selain itu juga dipantau pemakaian masker dan dipantau lalu lintas masyarakat masuk Kelurahan Sumerta. Dari hasil pemantauan, secara umum masyarakat kami sudah paham dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas ini,” ucapnya.

Disebutkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan terhitung sejak keluarnya rekomendasi penerapan PKM dari Pemkot Denpasar beberapa waktu lalu. Secara berkala dilaksanakan monitoring dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan dari satgas serta para relawan. 

“Kuncinya tentu saja dalam mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan agar menjadi kebiasaan . Sehingga masyarakat tetap aman dan produktif dalam beraktivitas karena  mau tidak mau harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam masa pandemi ini dan produktifitas masyarakat tetap berjalan,” harapnya. (MBP)

See also  Perketat Mobilitas, Pemkot Denpasar Akan Data Pedagang Pasar Termasuk Pedagang Bermobil

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *