Saat Dibuka, Bali Diyakini Kembali Jadi Pusat Pariwisata Dunia

 Saat Dibuka, Bali Diyakini Kembali Jadi Pusat Pariwisata Dunia

Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

DENPASAR – baliprawara.com

Jika dilihat dari tingkat kunjungan wisatawan manca negara, maka di Tahun 2019 kunjungan wisatawan Australia ke Bali sangat tinggi. Bahkan, Australia adalah pangsa pasar yang  besar bagi Bali. Untuk itu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sangat berharap agar kedepan, wisatawan Australia bisa kembali mengunjungi Bali. 

Dikatakannya, dari sektor pariwisata, Bali telah menyiapkan protokol kesehatan di semua bidang kepariwisataan. Ini terfokus pada 3 hal utama yaitu Cleanliness, Health and Safety (CHS). “Dengan penerapan CHS ini, diharapkan Bali akan kembali bisa menjadi pusat pariwisata dunia ketika nantinya Bali siap dibuka untuk pariwisata,” katanya saat memberikan sambutan dalam Webinar Kemenparekraf bersama Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Australia, Rabu (17/6).

Hal senada juga disampaikan oleh  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenparekraf Nia Niscaya. Dimana pemerintah telah mempersiapkan implementasi dari penerapan CHS di Bali. Dalam hal ini, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua akan menjadi percontohan penerapan CHS. “Persiapan penerapan CHS terus dilakukan kemudian dilanjutkan dengan pelatihan CHS bagi pekerja pariwisata serta simulasi penerapannya serta nantinya penerapan di berbagai destinasi wisata yang ada,” terangnya. (MBP1)

See also  Bali Muaythai Club, Pusat Latihan Muaythai Terbesar di Indonesia Hadir di Pecatu Bali

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *