Disdikpora Kumpulkan Kepala Sekolah se-Kota Denpasar, Satukan Persepsi Antisipasi Aksi Kriminalitas oleh Pelajar

 Disdikpora Kumpulkan Kepala Sekolah se-Kota Denpasar, Satukan Persepsi Antisipasi Aksi Kriminalitas oleh Pelajar

Disdikpora Denpasar, kumpulkan kepala sekolah se Kota Denpasar, Rabu 19 Juni 2024.

DENPASAR – baliprawara.com

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, mengumpulkan Kepala Sekolah se-kota Denpasar, Rabu 19 Juni 2024, di SMP PGRI 5 Denpasar. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi keterlibatan siswa pelajar dalam aksi kriminal jalanan.

Karena seperti diketahui, situasi keamanan kota Denpasar kian mengkhawatirkan terutama saat malam hari. Pasalnya, aksi kelompok-kelompok geng jalanan yang kerap melakukan aksi street crime, vandalisme, dan perkelahian antar kelompok geng. Yang mana hal itu tentunya membuat masyarakat menjadi semakin resah.

Beberapa waktu lalu bahkan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Utara telah meringkus kelompok geng jalanan yang bernama GAZA yang diduga melakukan tawuran. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan sejumlah senjata tajam jenis samurai yang dibawa oleh salah satu anggota geng tersebut. Ironisnya para pelaku tersebut, masih remaja dan masih duduk di bangku sekolah.

Untuk itulah, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengawasan terhadap para pelajar di Kota Denpasar.

Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar, A.A. Putu Gede Astara, ST., mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyatukan persepsi dan langkah-langkah dalam melakukan pengawasan ketat terhadap para pelajar di Kota Denpasar.

“Semua pihak perlu dilibatkan untuk melakukan pengawasan agar pelajar tidak sampai melakukan tindakan melanggar hukum. Tak hanya oleh guru di sekolah, pengawasan juga sangat penting dilakukan oleh orang tua dan keluarga,” ujarnya. (MBP)

 

See also  Sebanyak 78 Paskibraka Kota Denpasar Tahun 2022 Dikukuhkan

redaksi

Related post