Koper Abu-abu Gegerkan Warga Penarungan Badung

 Koper Abu-abu Gegerkan Warga Penarungan Badung

Tim Jibom Sat Brimob Polda Bali, melakukan pengecekan koper abu-abu tak bertuan, di kawasan Penarungan, Badung, Selasa 9 Juli 2024.

MANGUPURA – baliprawara.com

Warga di Desa Penarungan, Kabupaten Badung, sempat digegerkan dengan temuan sebuah koper berwarna Abu-abu, Selasa 9 Juli 2024. Penemuan koper berwarna Abu-abu tanpa tuan ini, diketahui pada pukul pukul 08.00 Wita. Koper tersebut ditemukan di atas trotoar, di depan pintu masuk Puri Penarungan, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Penemuan koper tersebut menurut Kasi Humas Polres Badung, Ipda I Putu Sukarma, berawal dari keterangan saksi inisial A.A. (48), yang beralamat di Br. Dauh Peken, Desa Penarungan. Dari informasi yang didapat, sekitar pukul 23.30 Wita, Saksi yang baru datang dari tour mengantarkan tamu, hendak pulang ke rumahnya. Namun, setelah tiba di rumah, saksi melihat adanya koper berdiri di atas trotoar. “Saksi saat itu tidak menghiraukan koper tersebut, karena saat itu saksi merasa lelah usai datang dari tour mengantar tamu,” katanya.

Ia kemudian langsung istirahat, namun keesokan harinya sekitar pukul 07.00 Wita, saksi atas nama AAP, (59) perempuan, sedang berolahraga pagi di seputaran area pekarangan rumah. Kemudian, sesampainya di depan jalan menuju arah keluar masuk rumah, saksi melihat ada koper yang berada di atas trotoar dekat jalan raya, tepatnya di depan pintu rumah.

Selanjutnya saksi memanggil saksi lainnya yakni AAMS (68), perempuan, yang kebetulan baru pulang dari Pasar Penarungan. “Dikarenakan keponakan saksi, baru berangkat menuju Jakarta, kemudian saksi menelepon keponakannya untuk menanyakan apakah ada koper yang tertinggal dan keponakannya memberitahukan tidak ada barang yang tertinggal,” ucapnya.

See also  Aparat Kepolisian, Tak Boleh Kendur Jaga Kamtibmas Saat Pandemi Covid-19

Kemudian, saksi AAP berkata kepada saks AAMS agar melaporkan ke polisi yang sedang berjaga di perempatan Penarungan. Kemudian saksi AAMS melapor kepada anggota Polsek Mengwi yang sedang melaksanakan PH pagi di simpang penarungan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, hal itu kemudian dilaporkan ke Satuan Brimob Polda Bali. Menerima laporan tersebut, tim Jibom (Penjinak Bom) Sat Brimob Polda Bali, yang dipimpin oleh Ipda Joko Santoso SH., turun ke lokasi dan melakukan penanganan.

“Penanganan, dilakukan dengan menggunakan Bomb Suit, dan kemudian melakukan perekaman dengan menggunakan X-Ray terhadap koper yang dicurigai tersebut,” bebernya. (MBP)

 

redaksi

Related post